SOLOPOS.COM - ilustrasi bayi. (Dok. Solopos)

Solopos.com, Semarang – Ibu kandung yang membuang bayinya sendiri di Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang. P

elaku berinisial AFA, 20, itu menjalani perawatan karena kesehatannya belum pasca melahirkan.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Sampai saat ini pelaku masih dalan perawatan intensif dari Rumah Sakit di Ungaran Kabupaten Semarang,” kata Kanit Reskrim Polsek Gunungpati Iptu Endro Soegijarto, Sabtu (9/12/2023).

Ia menjelaskan, pelaku diamankan di Bergas Kabupaten Semarang pada Kamis (7/12/2023), sekira pukul 15.00 WIB. 

AFA ditangkap seusai polisi mendapat petunjuk bila pelaku tinggal dekat TKP, namun usai pembuangan bayi itu terkuak pelaku menghilang.

“Kemudian ada petunjuk jika ada seorang perempuan lajang yang tinggal tidak jauh dari TKP. Namun sesaat setelah kejadian justru malah menghilang dari rumahnya,” jelasnya.

Setelah ditangkap, warga Jatirejo, Gunungpati, Semarang kemudian dibawa ke Puskemas Gunungpati. Dokter membenarkan pelaku habis melahirkan dan kesehatannya terus menurun.

“Setelah itu, dokter menyatakan bahwa benar pelaku memang  melahirkan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok bayi perempuan yang baru dilahirkan ditemukan di area Makam Kiai Potro Wongso Sentono di Jatirejo, Gununpati, Kota Semarang, Rabu (6/12/2023) pagi. 

Saat ini bayi telah dibawa Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang ke RSUD KRMT Wongsorejo, atau yang populer disebut RS Ketileng untuk keamanan dan perawatan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya