SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi atau bocah. (Iwnsvg.com)

Solopos.com, SEMARANG – Masyarakat Gunungpati digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di pinggir sungai dekat Makam Kyai Potro Wongso Sentono Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Rabu (6/12/2023) pagi. Diduga bayi itu dibuang seusai dilahirkan.

Kapolsek Gunungpati Kompol Nurkholis mengatakan, bayi itu ditemukan oleh warga sekitar bernama Sanusi, 62, yang sedang mencari rumput di sekitaran Makam Kyai Potro Wongso Senton. Sanusi kemudian mendengar ada tangisan bayi.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Menurut keterangan saksi satu yakni Sanusi ini, sekira jam 05.00 WIB, dia pergi mencari ramban di sekitaran makam Kyai Proto Wongso Sentono. Setelah itu mendengar ada suara tangisan bayi. Setelah itu saksi menemukan ada seorang bayi perempuan di pinggir sungai,” ujarnya kepada wartawan, Rabu.

Ia menjelaskan, saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi telanjang dengan tali pusar yang masih melekat di tubuhnya. Bayi itu memiliki berat 2,4 kilogram dan panjang 45 cm.

“Keadaan tanpa pakaian, tali pusar masih menempel dan ditutupi daun jati. Setelah itu Sanusi memanggil saksi dua, Tumiyatun, 58, untuk membantu membawa bayi tersebut. Setelah itu, saksi dua membersihkan dan memandikannya,” jelas Nurkholis.

Kedua saksi itu kemudian membawa bayi tersebut ke Puskesmas Gunungpati Semarang. Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi temuan dan puskesmas.

“Bayi tersebut dibawa ke Puskesmas dan menghubungi Polsek Gunungpati, dimana bayi sudah diamankan di Puskesmas dalam keadaan hidup serta sehat wal afiat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya