SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran rumah. (Freepik.com)

Solopos.com, TEGAL — Sebanyak lima orang selamat dalam peristiwa kebakaran maut di gedung tempat karaoke New Orange yang terletak di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Senin (15/1/2024). Kelima korban itu pun saat ini masih menjalani perawatan di RS Kardinah.

Sebelumnya, polisi menyebut ada tiga korban yang selamat dalam insiden tersebut. Sedangkan korban meninggal dunia berjumlah enam orang yang seluruhnya berjenis kelamin perempuan.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Sampai tadi malam masih lima yang dirawat. Namun dalam kondisi selamat,” ujar Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Thomas, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (16/1/2024).

Sebelumnya, kebakaran ini pertama kali diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Jago merah kemudian membesar dan menjebak sembilan orang yang ada di dalam bangunan karaoke tersebut.

Dalam peristiwa ini, 6 orang meninggal dunia karena mati lemas. Sementara 3 orang lainnya berhasil selamat dan masih mendapat perawatan di rumah sakit.

Keenam korban meninggal dunia ini diduga sedang tidur atau beristirahat saat tragedi memilukan itu terjadi. Mereka sedang beristirahat di lantai dua gedung yang diperuntukan sebagai mes untuk karyawan.

Rully mengatakan tempat karaoke di Kota Tegal yang mengalami kebakaran maut itu terdiri dari tiga lantai. Lantai kedua dan ketiga diperuntukkan sebagai tempat tinggal karyawan, sementara lantai pertama untuk ruang karaoke.

“Ruangan yang diperuntukkan untuk istirahat di lantai kedua dan ketiga. Jadi para korban sedang ada di mes karyawannya, bukan di ruang karaoke. Untuk para korban dievakuasi dari lantai kedua dan ketiga,” ujarnya.

Berikut identitas 6 orang korban tewas :

1. Nurmala Adrianti, 21, warga Kampung Ciseuti, Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatana, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

2. Ika Nurhayatin, 19, warga Desa Cimerang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Putri Nur Fajar, 29, warga Perum Cempaka Permai RT 003/006, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

4. Anggun Silviana, 23, warga Desa Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

5. Ajeng Siti Qomariyah, 26, warga Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

6. Ila Saripah, 31, warga Kelurahan Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya