SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Salatiga melakukan olah TKP kecelakaan adu banteng angkot vs mobil di depan SPBU Soka, Kota Salatiga, Sabtu (24/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA–Korban jiwa akibat kecelakaan maut antara angkutan kota (angkot) dengan mobil pribadi di depan SPBU Soka, Jalan Diponegoro, Kota Salatiga, Sabtu (24/2/2024) sekitar pukul 06.30 WIB, bertambah menjadi dua orang.

Satu penumpang angkot meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan satu penumpang lainnya meninggal di RSUD Salatiga. Sementara itu, 12 penumpang lainnya yang mengalami luka-luka dirawat di RSUD Salatiga.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Suci Nugraheni mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan mobil Suzuki X Over yang dikemudikan oleh Agung Fitriyanto warga Mangunsari, Sidomukti, Kota Salatiga dan angkot yang yang dikendarai Ragil Marsono, warga Noborejo, Argomulyo, Salatiga.

Kecelakaan itu bermula saat kendaraan Suzuki X Over Nopol B 1608 CFA melaju dari arah Blotongan menuju ke arah Kauman, kemudian sesampai di TKP membelok ke kanan hendak ke arah Alfamart.

“Pada saat bersamaan melaju Kbm Mitsubishi Mikrobus Colt Diesel Nopol H 7238 OC dari arah Kauman menuju ke arah Blotongan, karena jarak yang sudah dekat dan tidak bisa saling menghindar kemudian terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata AKP Suci dalam keterangan tertulis Sabtu (24/2/2024).

Dalam kecelakaan itu, kata AKP Suci, satu penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian, satu orang meninggal dunia di RSUD Salatiga, dan 12 orang mengalami luka ringan. Semua korban langsung dilarikan ke RSUD Salatiga setelah terjadinya kecelakaan.

Berikut daftar penumpang yang menjadi korban kecelakaan maut antara angkot dan mobil di Salatiga:

-Korban meninggal dunia di tempat kejadian bernama Sayidah, warga Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

-Korban meninggal lainnya bernama Sri Khasanah, warga Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang yang mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal setelah sempat dirawat di RSUD Salatiga.

-Korban Luka-luka

1. Anif Nasipah, warga Plumbon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, mengalami luka pada kaki sebelah kiri, kondisi sadar, dan dirawat di RSUD Salatiga.

2. Siti Munawati warga Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang mengalami luka pada bagian Fraktur tangan kanan, kondisi sadar, dirawat di RSUD Salatiga.

3. Widyawati warga Gondoriyo, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang mengalami luka pada bagian tangan sebelah kanan lecet, kondisi sadar, dirawat di RSUD Salatiga.

4. Siti Munjainah, warga Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, mengalami luka pada bagian tangan sebelah kiri lecet, kondisi sadar, dirawat di RSUD Salatiga.

5. Istiyanah, warga Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang mengalami luka pada bagian tangan sebelah kanan lecet, kondisi sadar, dirawat di RSUD Salatiga.

6. Umi Muyassuaroh warga Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, mengalami luka pada bagian punggung dan tangan sebelah kiri sakit, kondisi sadar, dirawat di RSUD Salatiga.

7. Rofiatun warga Bendungan, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, mengalami luka pada bagian tangan dan bahu tangan kanan sakit, kondisi sadar, dirawat di RSUD Salatiga.

8. Rofiatun warga Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, mengalami luka pada sobek tangan kanan dan kaki sakit, kondisi sadar, dirawat di RSUD Salatiga.

9. Siti Badriah warga Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, mengalami luka pada dada sakit, kondisi sadar, dirawat di RSUD Salatiga.

10. Suwarti, warga Noborejo Kulon, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, mengalami luka pada tangan dan kaki sakit, kondisi sadar, dirawat di RSUD Salatiga.

11. Suswati warga Ngasinan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, mengalami luka pada tangan dan kaki sakit, kondisi sadar, dirawat di RSUD Salatiga.

12. Rr Noviyani Ramandita warga Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, mengalami luka pada bagian fraktur tangan sebelah kiri, kondisi sadar, dirawat di RSUD Salatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya