SOLOPOS.COM - Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, terendam banjir, Kamis (14/3/2024) pagi. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG–Hujan lebat sejak Selasa (12/3/2024) malam membuat kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah (Jateng), terendam banjir pada Kamis (14/3/2024) pagi. Sejumlah wisatawan yang telanjur singgah pun kecewa lantaran tak bisa menikmati keindahan tempat wisata di Ibu Kota Jawa Tengah.

Pantauan Solopos.com, ojek online atau ojol silih berganti menjembut wisatawan di sejumlah hostel hingga hotel di kawasan Kota Lama Semarang. Para wisatawan itu memilih pulang atau ganti tujuan wisata lantaran Kota Lama Semarang dikepung banjir setinggi 30 centimeter (cm).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Solo traveler asal Pati, Esthi, 24, mengaku tiba di Kota Lama Semarang pada Rabu (13/3/2024) siang. Namun, hujan lebat yang tak kunjung reda membuatnya tak bisa ke mana-mana.

“Mau balik ke Pati, lagi nunggu Grab car ini. Lah, bangun-bangun tadi pagi udah banjir segini [mata kaki]. Gagal liburan dong,” kata Esthi kepada Solopos.com, Kamis.

Nasib serupa juga dialami oleh Ella, 26, yang datang bersama teman dekatnya, yakni Nur Istikamah, 26. Wacana senang-senang dua perempuan asal Banjarmasin ini pun harus musnah lantaran ada banjir yang tiba-tiba menggenangi Kota Semarang.

“Putar balik [ganti tempat] mending. Dan ini mau ke Jogja. Padahal udah di sini dari Rabu. Tapi enggak bisa ke mana-mana,” pungkas Ella.

Tak hanya itu, Ella dan temannya itu pun sampai harus berganti mode transportasi untuk perjalanan ke Jogja. Sebab, tiket kereta yang dipesan pada jam pagi ini telah hangus atau tak bisa digunakan.

“Ini lagi pesen Grab car. Rencana sih mau geser Jogja. Dan sebenere berangkat tadi pagi. Cuma tiketnya sudah keburu hangus,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya