SOLOPOS.COM - Logo KPU. (Instagram-@kpujateng)

Solopos.com, PURBALINGGA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga mulai menerima logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara, Rabu (29/11/2023). Kotak suara itu langsung disimpan di gudang logistik di Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja.

Hingga sekarang, KPU Purbalingga mengaku sudah menerima 2.000 kotak suara. KPU Purbalingga masih dijadwalkan menerima kekurangan 12.820 kotak suara. Sehingga total kotak suara di KPU Purbalingga mencapai 14.820 buah.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Ketua KPU Purbalingga, Sudarmadi, mengaku belum mengetahui secara pasti kapan kekurangan kotak suara tersebut akan diterima KPU Purbalingga. Dia berharap kekurangan kotak suara tersebut dapat segera dipenuhi sebelum tanggal 12 Desember 2023.

Biasanya, dari pihak percetakan memberikan kabar ketika akan melakukan pengiriman. Di sisi lain, jadwal pencetakan surat suara Pemilu 2024 berlangsung pada tanggal 2 Desember 2023 dan ditargetkan selesai 12 Desember 2023.

Terkait hal itu, lanjut Sudarmadi, KPU Purbalingga bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga dan Polres Purbalingga melakukan pengecekan pencetakan surat suara di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu.

“Kami hanya mengecek yang percetakan surat suara untuk Purbalingga. Setiap kabupaten percetakannya berbeda-beda,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Rabu.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya