SOLOPOS.COM - Anies Baswedan saat makan bersama di Soto Bangkong Kota Semarang. (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengunjungi Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2023). Anies berencana menghadiri deklarasi relawan Kuning Ijo Biru (KIB) di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang.

Anies mengawali agendanya dengan makan siang di soto Bangkong Semarang. Ia tak sendiri, Anies ditemani anak lelakinya, Kaisar Hakam dan Ketua Partai Nasdem, Ahmad Ali.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Seusai makan siang, Anies menyempatkan diri untuk belanja di pusat oleh-oleh Semarang Jalan Pandanaran Semarang. Di dua tempat itu, Anies sibuk menyapa warga yang hadir dan berfoto bersama. Anies juga sempat berdialog dengan para pedagang.

“Alhamdulilah saya senang sekali baru diajak kembali ke Semarang baru tiba tadi dan langsung makan di Soto Bangkong ini yang legendaris. Saya sangat suka soto Semarang,” ujarnya, Minggu.

Anies kemudian mengenang masa kecilnya di Semarang. Anies mengaku neneknya sempat tinggal di Semarang. Namun, saat ini rumah sang nenek di Jalan Kakap sudah diwakafkan menjadi masjid.

“Iya mengenang masa kecil, nenek saya asli Semarang, dulu ketika masa kecil kami di Jogja kalau Lebaran nanti naik bis dari Jogja ke Semarang tinggalnya di Jalan Kakap di sini. Tapi sekarang rumahnya sudah kami wakafkan untuk masjid. Dulu ke Pasar Johar ke Simpang Lima,” jelasnya.

Anies juga menyebut dirinya akan menghadiri deklarasi relawan Kuning Ijo Biru (KIB) di PRPP. Saat ini, Anies ingin fokus bertemu dengan masyarakat di Jawa Tengah.

“Hari ini yang pertama nanti ada menghadiri deklarasi dukungan dari teman-teman yang bergabung dalam gerakan KIB nanti akan datang kesana, kemudian malam juga akan ada pertemuan dengan relawan. Belum ada target khusus, ya sekarang baru keliling dulu nyapa-nyapa dulu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya