SOLOPOS.COM - Kereta api (KA) Kaligung relasi Semarang Poncol menuju Weleri, Batang, Pekalongan, Pemalang, hingga Tegal. (Istimewa/KAI)

Solopos.com, SEMARANG — PT KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan rangkaian KA Kaligung tambahan relasi Semarang-Tegal yang akan melayani penumpang pada masa libur panjang merayakan Iduladha 2024.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo dalam siaran pers di Semarang, mengatakan KA tambahan tersebut akan dioperasikan mulai 13 hingga 18 Juni 2024.

Promosi KUR BRI Dorong Kemajuan Klaster Jambu Kristal di Purworejo

Menurut dia, PT KAI sudah mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur Iduladha.

Selain KA Kaligung tambahan, kata dia, terdapat 33 rangkaian KA reguler dengan berbagai tujuan yang dioperasikan.

“Total ada 98.208 kursi yang tersedia untuk kereta dengan berbagai tujuan selama masa libur Iduladha,” katanya, Kamis (13/6/2024), dilansir Antara.

Ia memperkirakan puncak peningkatan penumpang di berbagai stasiun di wilayah Daop Semarang akan terjadi pada 15 dan 18 Juni 2024.

Hingga saat ini, kata dia, sudah sekitar 61 persen tiket pada masa libur Iduladha yang sudah terjual.

“Tiket untuk keberangkatan pada periode ini masih banyak tersedia,” katanya.

Sementara apabila tiket KA yang akan dibeli telah habis, ia mempersilakan calon penumpang untuk memanfaatkan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Oleh kerana itu, ia mempersilakan para calon penumpang mengatur dengan baik rencana perjalanannya saat akan menggunakan kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya