SOLOPOS.COM - Tim Inafis Polresrabes Semarang tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/10/2023) malam. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Seorang mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ditemukan meninggal dunia di kamar indekosnya di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/10/2023) malam. Polisi saat ini telah menutup kasus ini.

Berikut ini beberapa fakta terkait peristiwa tragis ini:

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

  1. Identitas Korban

Mahasiswi Udinus Semarang yang ditemukan meninggal dunia itu berinisial EN, berusia 24 tahun asal Kalimantan Tengah. Selain kuliah, EN juga diketahui bekerja di salah satu perusahaan di Semarang.

  1. Meninggal di Dalam Indekos

Mahasiswi EN ditemukan meninggal di kamar indekosnya di Kelurahan Bulusan. Pertama kali yang mengetahui kondisi korban adalah pacarnya. Waktu itu, pacarnya berkunjung ke indekosnya sekitar pukul 21.30 WIB. Saat mengetuk pintu, tidak ada respons dari korban.

Pacar korban kemudian menyampaikan hal itu ke pemilik indekos. Kamar indekos korban kemudian dibuka menggunakan kunci cadangan. Saat dibuka, ternyata korban dalam kondisi meninggal dengan posisi telentang.

  1. Secarik Kertas

Saat ditemukan, terdapat secarik kertas yang berisi pesan singkat dari korban. Isi dari kertas itu berkait keluh kesah kehidupannya dan permintaan terakhirnya.

“Isi suratnya sudah bosan hidup, jangan dibuat viral. Sudah berbahagia,” kata pemilik indekos, Ristiwi, Rabu (11/10/2023).

  1. Keluarga Tolak Autopsi

Pihak keluarga korban telah mengetahui peristiwa tersebut. Keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi. Sehingga tidak diketahui apa penyebab kematian korban, apakah bunuh diri atau penyebab lain.

“Keluarga sudah mengikhlaskan dan menerima,” kata Kapolsek Tembalang, Kompol Wadah, Kamis (12/10/2023).

Lantaran tidak mau diautopsi, pihak kepolisian akhirnya menutup kasus ini. Dari pemeriksaan awal, tidak ditemukan luka-luka atau tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

  1. Jenazah Dikirim ke Kampung Halaman

Jenazah mahasiswi Udinus tersebut telah diterbangkan pulang ke Kalimantan Tengah melalui Bandara International Ahmad Yani, Kota Semarang, pada pukul 09.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya