SOLOPOS.COM - Tangkapan layar reels Instagram @michaelrendyw

Solopos.com, SEMARANG — Keluarga selebgram di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Michael Rendy W, nyaris menjadi korban perampokan tetangga sendiri, Erwin. Rendy pun mengaku telah memaafkan perbuatan jahat pelaku, meski tetap meminta proses hukum kasus itu terus berjalan.

Hal tersebut diungkapkan Rendy melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, Minggu (9/7/2023). Rendy mengaku sudah memaafkan si pelaku. Ia merasa kasihan dengan pelaku yang masih memiliki dua orang anak. Meski begitu ia tetap meminta proses hukum terus berjalan.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Jujur dengan segenap hati aku sudah maafin si engkoh-nya itu karena dia punya dua anak kecil. Dia punya istri tapi posisinya hampir sama kayak aku. Kasihan. Kenapa? Karena istriku, jujur istriku sangat trauma, sama kejadian tadi pagi itu trauma banget. Gituloh kalau aku enggak maafin, tapi jalur hukum tetap kita tempuh sesuai dengan keadilan yang nanti polisi yang akan tetapkan,” kata Rendy.

Kapolsek Tugu, Kompol Ngadiyo, menegaskan proses hukum terhadap pelaku terus dilanjutkan. Pelaku juga telah dilakukan penahanan di ruang tahanan Polsek Tugu.

“Iya masih terus berlanjut proses hukumnya, orangnya [pelaku] juga sudah kita tahan,” kata Ngadiyo saat dihubungi wartawan, Senin (10/7/2023).

Ngadiyo juga mengungkap korban telah memaafkan perbuatan pelaku. Mereka sempat bertemu di kantor polisi. Namun, korban tetap meminta proses hukum terus dilanjutkan.

“Iya memang kemarin sudah maaf-maafan. Tapi kan [proses hukum] tetap lanjut, sudah jelas pidananya kan kasus ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, kejadian perampokan ini menimpa sepasang selebgram bernama Michael Rendy W dan Lizzebeth. Berdasarkan informasi yang didapatkan Solopos.com, peristiwa percobaan perampokan terjadi pada Minggu dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB.

“Kondisiku sekarang puji Tuhan aku baik-baik saja. Cuma luka sobek di tangan dan telinga [bagian tangan dan telinga korban diperban]. Karena tadi itu aku menahan pisau yang ditodongin ke aku. Dan kejadiannya jam 03.30 WIB di depan rumahku sendiri. Dan yang aku khawatirin sekarang itu istriku yang sempet jatuh karena dia syok. Aku minta doa kalian semua, semoga anak yang di dalam kandungannya istriku aman,” ujar Rendy dalam video tersebut, Minggu (9/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya