SOLOPOS.COM - Tangkapan layar selebgram asal Semarang, ZDL, yang buang bayi saat dihadirkan di Mapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kamis (26/10/2023). (Instagram)

Solopos.com, SEMARANG — Jagat media sosial saat ini tengah dihebohkan dengan perbuatan ZDL, seorang selebgram asal Semarang, yang tega buang bayi yang baru dilahirkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Berikut sederet fakta tentang ZDL yang diolah Solopos.com dari berbagai sumber.

1. Alumnus Perguruan Tinggi Ternama

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

ZDL kerap dikait-kaitkan dengan sosok model dan selebgram asal Semarang bernama Zhafira Devi Liestiatmaja.

Dikutip dari berbagai sumber, ZDL merupakan alumnus sebuah perguruan tinggi swasta kenamaan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Ia sudah menyelesaikan kuliah dan meraih gelar sarjana Desain Komunikasi Visual (DKV).

ZDL, selebgram asal Semarang yang buang bayi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali itu diketahui berusia 28 tahun, dengan tinggi badan mencapai 174 sentimeter (cm).

2. Melahirkan di Toilet Kamar Hotel

Dilansir dari laman humas.polri.go.id, ZDL melahirkan bayi di toilet sebuah kamar hotel yang berada di Legian, Bali. Ia pun mengaku sengaja melahirkan di toilet karena takut ketahuan pacar yang baru dikenalnya asal Singapura.

Seusai melahirkan, ZDL langsung membunuh bayinya dan memasukkan ke dalam plastik. Setelah itu, ia memasukkan bayi yang sudah dimasukkan ke kantong plastik ke dalam lemari pakaian di hotel.

ZDL, selebgram asal Semarang itu kemudian buang bayi yang baru dilahirkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, saat hendak melakukan penerbangan ke Semarang pada 15 Oktober 2023.

3. Ditangkap di Semarang

Seusai membuang bayinya, ZDL kemudian pulang dengan pesawat ke Semarang. Selama beberapa hari, ia bisa merasakan udara bebas.

Namun perbuatan ZDL akhirnya terungkap setelah orok bayi yang dibuang di Bandara I Gusti Ngurah Rai ditemukan. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan mengungkap perbuatan ZDL.

ZDL akhirnya diringkus aparat polisi di rumahnya, di Kota Semarang, Jateng, pada 19 Oktober 2023 lalu.

4. Tidak Tahu Pria yang Menghamili

Fakta cukup mencengangkan disampaikan selebgram asal Semarang yang buang bayi kepada polisi. Ia mengaku kerap gonta-ganti pacar atau pasangan, sehingga tidak tahu siapa pria yang menghamilinya atau ayah bayi yang baru saja dilahirkan.

ZDL juga menampik jika pacarnya yang sekarang yang menghamilinya. Ia baru menjalin hubungan dengan sang pacar asal Singapura itu belum begitu lama.

Oleh karenanya, ia pun takut jika kehamilannya diketahui pacarnya tersebut hingga nekat membuang dan membunuh bayi yang baru dilahirkan itu.

5. Akun Medsos

Diolah dari berbagai sumber, ZDL, selebgram asal Semarang yang nekat buang bayi, sebelumnya sangat aktif di medsos. Ia bahkan diyakini memiliki akun Instagram dengan nama @zhafiradevilie. Meski demikian, akun Instagram itu saat ini sudah hilang.

Selain itu, ZDL juga diyakini memiliki akun Facebook bernama Zhafira Devi Lie, namun sudah tidak aktif. Termasuk akun Twitter @ZhafiraDL yang sudah tidak aktif sejak 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya