SOLOPOS.COM - Bunga tabebuya yang mekar di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Kamis (5/10/2023). Hal itu semakin menambah indah suasana di JLS Salatiga. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Pemandangan berbeda dirasakan para pengguna jalan saat memasuki sepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga sejak awal Oktober ini. Sebab, tabebuya yang ada di pembatas jalan mulai mekar.

Ratusan bunga warna ungu dan putih yang mekar bersamaan itu menarik perhatian pengguna jalan. Sehingga mirip dengan suasana di Jepang dengan bunga sakura yang khas.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Salah satu pengguna jalan itu bernama Egi. Mahasiswa baru UIN Salatiga ini mengaku kaget dengan adanya bunga di sepanjang jalan menuju Kampus UIN Salatiga.

Menurutnya dengan mekarnya bunga ini semakin membuat dirinya semangat untuk kuliah.

“Baru tahu ini, bunganya pada mekar semua. Indah banget, kayak suasana di Jepang. Jadi kalau berangkat kuliah sambil lihat bunga itu, jadi semangat,” ungkap Egi kepada Solopos.com, Kamis (5/10/2023).

Selain sedap dipandang, Egi juga menyempatkan memfoto dan video ketika jalan ke kampus. Hal itu dilakukan untuk dijadikan konten dan diunggah di media sosial (medsos) miliknya.

“Ini tadi foto-foto dan buat video untuk konten media sosial saja sih. Kelihatannya bagus banget,” terang mahasiswa asal Indramayu ini.

Salah seorang pekerja peralatan rumah tangga di JLS Salatiga, Muhammad Mufid, mengatakan bunga tabebuya itu mulai mekar sejak satu pekan terakhir.

“Ini sudah mekar sejak satu pekan ini. Memang mekarnya saat musim kemarau seperti ini, September atau Oktober biasanya,” ungkap Mufid.

Dikatakan, bunga ini bisa mekar selama satu bulan. Keunikan bunga ini selain warna-warni juga tidak banyak daunnya saat mekar. Sehingga seperti bunga sakura di Jepang.

“Kalau mekar memang daunnya sedikit, satu pohon itu seperti bunga saja isinya. Jadi banyak pada ambil foto dan video,” katanya.

Selain di JLS Salatiga, bunga tabebuya yang mekar juga bisa ditemui di Jalan Osamaliki dan Jalan Monginsidi.

Bagi pencari foto estetik mekarnya bunga-bunga itu bisa menjadi konten untuk media sosial. Selain itu juga sebagai hiburan tersendiri bagi para pengendara kendaraan yang melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya