SOLOPOS.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarap, saat menyampaikan pidato di HUT ke-9 PSI di Jatidiri Semarang, Sabtu (9/12/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, meniru gaya dan kata-kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Momen itu terjadi saat putra bungsu Presiden Jokowi itu berbicara di depan ribuan kader partai berlambang mawar itu pada perayaan HUT ke-9 PSI di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (9/12/2023).

Kala itu, Kaesang naik ke panggung untuk memberikan sambutan. Sebelum menyampaikan sambutan, Kaesang terlihat bersemangat sambil menerikan kata-kata, “solid” sebanyak tiga kali.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Solid! Solid! Solid”,” seru Kaesang yang dibalas para kader dengan kata-kata,”Solidaritas!”.

Kata-kata solid ini juga pernah diserukan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, saat menggelar rapat pemenangan capres Ganjar Pranowo di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, medio Agustus lalu. Kala itu, Puan juga menerikan kata-kata. “solid” sebanyak tiga kali.

Video Puan yang meneriakan kata-kata solid itu pun sempat beredar luas di media sosial dan menjadi viral.

Pada momen HUT ke-9 PSI di Stadion Jatidiri, Kota Semarang itu, Kaesang juga meminta para kader hingga calon legislatif partainya untuk berkampanye dengan santai dan santun. Putra bungsu Jokowi itu juga meminta para kader tidak menebar ujaran kebencian saat berkampanye.

“Sekarang zamannya kompetisi kolaborasi. Optimistis menang, lakukan dengan hati gembira. Ojo gambang nesu tur ngelek-elek wong liyo, wis ora usum [Jangan mudah marah dan menjelek-jelekan orang lain, sudah enggak zamannya],” ujar Kaesang.

Kaesang juga menyampaikan jika pada Pemilu 2024 ini bukan saatnya anak muda memimpin masa depan. Nanun anak muda harus mulai memimpin di masa sekarang.

“Dadi ojo lali saiki momentume PSI melbu Senayan [Jadi jangan lupa, sekarang momennya PSI masuk Senayan],” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya