SOLOPOS.COM - Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara. (Instagram - kadinsemarang)

Solopos.com, SEMARANG – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, mengaku siap maju dalam kontestasi pemilihan wali kota (Pilwalkot) Semarang 2024. Meski demikian, penguasaha asal Kota Semarang itu mengaku hingga kini belum ada partai politik (parpol) yang menghubungi untuk maju dalam kontestasi Pilkada tersebut.

“Alhamdulillah [namanya masuk dalam bursa calon wali kota Semarang], namun konteks selanjutnya tentu masih melihat perkembangan politik yang saat ini masih berjalan dinamis,” ujar Arnaz kepada Solopos.com, Senin (25/3/2024).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Kendati demikian, Arnaz mengaku siap jika mendapat kepercayaan dan diberikan amanah untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Semarang. Terlebih, hingga kini masih banyak potensi Kota Semarang yang belum belum berkembang secara maksimal.

“Insyaallah [siap] kalau niatnya membangun Kota Semarang. Karena Semarang bagian dari saya [kota kelahiran]. Saya punya keinginan Semarang semakin baik. Paling tidak sama seperti kepemimpinan Pak Hendi [Hendrar Prihadi], syukur-syukur bisa lebih karena potensi industri, jasa, hingga pariwisata, seharusnya bisa membuat Semarang jadi kota metropolitan,” tuturnya.

Disinggung terkait ada rencana maju atau mencalonkan diri sebagai wali kota Semarang dari jalur independen atau bukan dari partai politik (parpol), Arnaz menilai sulit terlaksana. Hal itu mengingat hingga kini belum ada sejarah calon wali kota Semarang yang berasal dari jalur independen.

Kendati demikian, ia juga mengaku hingga kini belum ada partai politik yang menjalin komunikasi dengan dirinya membahas Pilkada atau Pilwalkot Semarang 2024.

“Belum ada [parpol yang mengubungi], saya pikir Semarang juga tidak ada tradisi [calon] independen. Maka saat ini hanya bisa berbuat yang terbaik dan bermanfaat, khususnya untuk warga Kota Semarang. Bila nanti jadi pertimbangan parpol tentu alhamdulillah, saya anggap sebagai rezeki,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang itu.

Sebagai warga asli Semarang, Arnaz juga berharap siapapun nanti yang maju dalan Pilwalkot Semarang bisa mengembangkan Kota Semarang menjadi lebih baik dan hebat. Terutama dalam menangani persoalan banjir yang tidak pernah absen setiap tahunnya dari Kota Semarang.

“Bicara di luar konteks saya [masuk bursa calon wali Kota Semarang]. Saya berharap siapapun nanti pemimpinnya, harus bisa membawa Semarang menjadi lebih baik. Apalagi persoalan-persoalan di Kota Semarang ini tak mudah diselesaikan, seperti banjir,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya