SOLOPOS.COM - Nurkholis (kiri) dan Deka (kanan) berjabat tangan seusai terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Jateng periode 2024-2028. (AMSI Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Nurkholis kembali terpilih sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng untuk periode 2024-2028. Direktur media siber beritajateng.tv itu terpilih untuk memimpin kembaali AMSI Jateng melalui Konferwil III AMSI Jateng yang digelar di Hotel KHAS, Kota Semarang, Rabu (28/2/2024) malam.

Nama Nurkholis memang banyak diserukan anggota AMSI Jateng yang hadir dalam acara tersebut. Ia pun kembali diberikan mandat untuk menjadi Ketua AMSI Jateng periode 2024-2028.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Selain Nurkholis, nama Deka Hendratmanto juga banyak diserukan oleh anggota AMSI Jateng. Dari hasil musyawarah, Deka akhirnya ditunjuk menduduki posisi Sekretaris AMSI Jateng periode 2024-2028 yang akan mendampingi Nurkholis.

Seusai namanya diumumkan menjadi Ketua AMSI Jateng, Nurkholis, menyampaikan sedikit pidatonya. Baginya, jabatan ini merupakan amanah yang cukup berat namun harus dijalankan sebaik mungkin.

“Ketua dan Sekretaris AMSI ini jabatan yang amanah sekaligus cukup besar. Sekali lagi kami sampaikan, jabatan ini tidak bergaji, justru harus menghidupi. Jadi ini posisi yang sangat berat, yang harus kami terima,” ungkap Nurkholis.

Nurkholis mengungkapnya pihaknya beserta struktur kepengurusan mendatang akan menyelesaikan program kerja baik yang telah tersusun maupun yang baru. “Kami menyatakan akan dengan sungguh-sungguh menjalankan amanah ini. Kami akan melanjutkan program yang sudah kita inisasi dan yang belum sempurna akan kita lakukan penyempurnaan,” tandasnya.

Adapun syarat untuk menjadi Ketua AMSI salah satunya ialah menjabat sebagai pemimpin redaksi (pimred) atau pemimpun utama dalam perusahaan media siber. Syarat itu dibacakan pimpinan sidang, Teguh Imam.

Selama sidang berlangsung, beberapa masukan untuk AMSI Jateng dalam periode kerja selanjutnya juga banyak tersampaikan. Salah satunya yang penting ialah verifikasi anggota AMSI ke Dewan Pers. Saat ini masih belum semua anggota AMSI Jateng yang terverifikasi Dewan Pers.

Lebih lanjut, pelatihan-pelatihan yang membutuhkan peningkatan skill khusus seperti search engine optimization (SEO) juga menjadi masukan lainnya untuk kepengurusan AMSI Jateng di periode selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya