SOLOPOS.COM - Petugas saat melakukan olah TKP kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan di depan Terminal Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (13/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Joko Tingkir, tepatnya di depan Terminal Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (13/3/2024) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoariani, mengatakan kecelakaan itu dipicu ban truk Proton Exora yang mengalami pecah ban dan oleh. Alhasil, kecelakaan itu melibatkan lima kendaraan yakni truk Proton Exora, truk Hino, sepeda motor Honda GL 125, mobil pikap, dan Toyota pikap.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai sekitar Rp 50 juta,” terang Iptu Henri, Rabu (13/3/2024).

Dijelaskan, kronologi kecelakaan tersebut, bermula saat kendaraan Proton Exora yang dikemudikan oleh Achmad Carir, warga Boyolali, mengalami pecah ban lalu oleng ke kanan. Kemudian truk tersebut membentur truk Hino yang melaju dari arah berlawanan.

“Truk Hino yang dikemudikan oleh Eko Prasetyo dari Demak oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor Honda GL 125 yang dikendarai oleh Edi dari Susukan,” jelasnya.

Selanjutnya, truk Hino juga menabrak Mitsubishi L 300 pikap yang dikemudikan oleh Musafak dari arah Gedangan Tuntang menuju exit tol dan Toyota Pikep yang dikemudikan oleh Mardiyanto dari Boyolali yang tengah berhenti.

“Hanya pengendara sepeda motor yang mengalami luka ringan dalam kecelakaan ini. Pihak berwenang saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kejadian tersebut,” tandas Iptu Henri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya