SOLOPOS.COM - Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, memberikan hadiah kepada atlet muda pemenang Atlet Young Talent di ajang Borobudur Marathon, Minggu (19/11/2023). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng menemukan enam atlet muda berbakat dalam ajang Borobudur Marathon di Magelang, Minggu (19/11/2023). Keenam atlet muda berbakat itu pun meraih juara untuk kaategori Atlet Young Talent dalam event lari maraton tahunan yang digelar di sekitar kawasan Candi Borobudur.

Ada sebanyak 18 pelari di bawah usia 18 tahun yang lolos dalam penjaringan ajang young talent tersebut. Mereka ikut berkompetisi di ajang Borobudur Marathon kategori 10 K atau lari jarak 10 kilometer (km) .

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Mereka yang lolos di tiga besar, baik pelari putra maupun putri, mendapatkan hadiah tambahan dari Pemprov Jateng dan Bank Jateng.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mengaku sengaja memberikan hadiah tambahan bagi pemenang atlet young talent ini. Harapannya, bisa memicu semengat para atlet muda berbakat itu.

“Jadi young talent ini untuk kategori 10 K. Bagi juara satu, dua, dan tiga putra dan putri, akan mendapatkan tambahan bonus. Untuk juara satu sebesar Rp15 juta, juara dua Rp10 juta, dan juara tiga Rp5 juta,” kata Nana saat melakukan flag off Borobudur Marathon bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Aryo Tejo, di Taman Lumbini Candi Borobudur.

Program Bank Jateng Young Talent ini, lanjutnya, memang difokuskan untuk mencari bibit-bibit pelari yang andal. Harapannya, mereka akan menjadi atlet lari yang berprestasi, tidak hanya di kancah nasional, tapi juga internasional.

Pada event kali ini, tiga pelari young talent putri yang dinobatkan sebagai juara adalah Shiren Febrianti (juara 3), Wina (juara 2) dan Mutiara Oktari berhasil menyabet juara 1.

Sementara, kategori putra yang menduduki posisi ketiga adalah Muhardi Saputra, posisi kedua diraih Muhammad Iqro Saputra, dan juara pertama disabet oleh Rangga Alfian.

Sesuai yang dijanjikan Pj Gubernur Nana Sudjana, mereka mendapatkan tambahan hadiah dengan nominal masing-masing Rp15 juta untuk juara I, Rp10 juta untuk juara kedua, dan Rp5 juta untuk juara tiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya