SOLOPOS.COM - Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, saat meresmikan gedung baru kantor Polsek Candisari, Rabu (6/12/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG – Polsek Candisari, Kota Semarang, kini memiliki kantor atau markas baru. Markas atau kantor baru Polsek Candisari itu terletak di Jalan Sriwijaya Nomor 67, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Sebelumnya, aparat Polsek Candisari menempati kantor yang lama di Jalan Dr Wahidin Nomor 45, Kota Semarang. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan kantor lama itu sebenarnya merupakan gudang koperasi yang dialihfungsikan.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Oleh karenanya, kantor lama itu pun terlihat kurang nyaman untuk melayani masyarakat. “Di mako [markas komando] baru ini lebih luas parkirnya. Gedungnya lebih bagus. Semoga gedung baru ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Candisari,” ujar Irwan seusai meresmikan kantor Polsek Candisari, Rabu (6/12/2023).

Kapolrestabes Semarang mengaku saat ini masih ada satu Polsek yang gedung kantornya belum setara dengan polsek lain di wilayah Kota Semarang. Oleh karenanya, ia pun akan mengusulkan perbaikan untuk kantor polsek tersebut.

“Ini yang kita usulkan pertama di Polsek Candisari, kemudian Polsek Semarang Timur. Biar nanti sistem yang mengikuti bisa sama dengan polsek lainnya,” ujar Kapolrestabes Semarang.

Ia berharap dengan kantor baru ini, aparat Polsek Candisari kian maksimal dalam melayani masyarakat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan adanya tambah personel di polsek tersebut.

“Kalau di gedung lama belum memenuhi sarana prasarana, maka di gedung baru ini harapannya bisa melayani masyarakat dengan lebih baik. Ditambah nanti Kapolsek bisa jadi Kompol juga, misal begitu kemudian anggota bisa lebih banyak. Ada Wakapolsek dan unit-unit bisa lebih lengkap seperti polsek lain,” tegasnya.

Sementara itu, seusai peresmian, seorang warga, Yola, langsung mendatangi kantor baru Polsek Candisari itu untuk membuat surat kehilangan.

“Ini lagi urus surat kehilangan. Ini kemarin sudah dikasih tahu kalau pindah. Tempatnya lebih nyaman dan luas. Kalau yang lama kecil dan parkiran sempit,” akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya