SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut (JIBI/Dok. solopos.com)

Solopos.com, CILACAP – Kecelakaan air menimpa dua nelayan di perairan Pantai Glempang Pasir, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (19/12/2023). Kapal atau perahu yang ditumpangi kedua nelayan itu terbalik akibat dihantam gelombang air laut atau ombak.

Kedua nelayan yang mengalami nasib nahas itu adalah Karyoto, 42, warga Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) dan Nurohman, 31, warga Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Korban Karyoto telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar lokasi terbaliknya perahu nelayan di perairan Pantai Glempang Pasir, Cilacap. Sementara, korban atas nama Nurohman, hingga kini masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, peristiwa terbaliknya perahu dua nelayan itu kali pertama diketahui warga yang tengah menjaring ikan di tepi Pantai Glempang Pasir. Mereka melihat ada perahu berada di pecahan ombak. Saat disorot dengan lampu senter, terlihat dua orang tengah bergelantungan di pinggiran perahu. Namun, saat ombak menerjang kembali, dua orang itu menghilang.

Warga sempat melakukan pencarian di tepian pantai, namun tak menemukan keberadaan dua orang itu. Mereka pun akhirnya menghubungi Basarnas Kantor SAR Cilacap untuk melakukan pencarian.

Sekitar pukul 23.20 WIB, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban atas nama Karyoto. Meski demikian, pria 42 tahun itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, terapung di permukaan air. Sementara, satu orang lainnya hingga kini masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa, mengaku telah memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. “Namun, hingga pukul 23.50 WIB, pencarian korban kedua masih nihil. Tim SAR gabungan menghentikaan operasi pencarian dan akan dilanjutkan besok Rabu [20/12/2023] pukul 07.00 WIB,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya