SOLOPOS.COM - Bacawapres Gibran Rakabuming Raka saat melihat proses pembuatan oleh-oleh khas Salatiga Enting-Enting Gepuk di Kutowinangun Kidul Tingkir Kota Salatiga Minggu (29/10/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, melakukan safari politik ke Kota Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2023) siang. Gibran melakukan blusukan di tempat pembuatan enting-enting gepuk cap Pohon Kelapa di Kutowinangun Kidul, Tingkir, Salatiga.

Dalam kunjungannya itu, wali kota Solo aktif itu melihat proses pembuatan camilan legendaris yang berbahan dasar kacang tanah tersebut.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Kedatangan bacawapres Gibran itu pun disamput ratusan sukarelawan Bala Gibran, Bolone Mase, dan Bara JP. Bak artis, putra sulung Presiden Joko Widodo itu pun dikerumuni warga yang ingin meminta foto bersama.

Pada kesempatan itu, Gibran berbincang dengan para pelaku UMKM Salatiga yang mayoritas adalah kuliner. Salah satunya adalah enting-enting gepuk yang sudah terkenal sebagai oleh-oleh khas Salatiga. Gibran menyebut, saat ini enting-enting gepuk sudah dipasarkan secara nasional.

“UMKM enting-enting gepuk kalau dari segi branding, dari segi nama kan menasional ya, sebagai oleh-oleh makanan khas Salatiga. Ke depan kita perlu dorong lagi ke marketing, kemudian packaging-nya,” terang Gibran kepada wartawan Minggu.

Pada kunjungan safari politik ke Salatiga kali pertama ini, Gibran mengaku senang dengan kondisi Kota Salatiga. Menurutnya, Salatiga merupakan kota yang rapi dan bersih.

“Salatiga rapi, bersih,” terang Gibran.

Sementara itu, Sekjen Nasional Bala Gibran, Syukur Sonde, mengatakan kunjungan ini merupakan rangkaian safari politik Gibran sebagai bacawapres dari koalisi Indonesia Maju di Jawa Tengah. Kunjungan memang difokuskan ke UMKM, hal itu sesuai dengan konsentrasi Gibran untuk kemajuan UMKM.

“Teman-teman relawan ini mengajak mas Gibran untuk mengunjungi setiap UMKM di Kota dan Kabupaten. Ini menyambungkan semangat mas Gibran salah satunya UMKM,” terang Syukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya