SOLOPOS.COM - Personel lalu lintas di simpang empat Gandulan, saat membantu pengemudik yang alami pepas ban pada Jumat (5/4/2024). (Dok Polres Pemalang)

Solopos.com, PEMALANG – Polisi yang bertugas di Pos Terpadu Gandulan, menolong Nasihin, seorang pemudik sepeda motor dari Tangerang yang mengalami lepas ban di jalur pantura Pemalang, Jumat (5/4/2024). Pria 32 tahu itu, sedang dalam perjalanan mudik ke Grobogan, Jawa Tengah (Jateng).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska, membenarkan terkait peristiwa tersebut. Ia mengatakan, Nasihin merupakan pemudik yang berprofesi sebagai pedagang di Tangerang.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Nasihin memutuskan mudik dengan berkendara sepeda motor sendirian [menunu Grobogan], sedangkan anak dan istrinya menumpang bus,” kata Kapolres melalui Kasi Humas Iptu Anjar Lindu Wijayadi kepada Solopos.com, Jumat (5/4/2024).

Beruntung saat kejadian, terang Kasi Humas, Nasihin tidak terjatuh ketika ban bagian depan sepeda motornya terlepas. Sebab, Nasihin mengendarai sepeda motornya pada kecepatan rendah.

Kendati tak jatuh, pemudik tersebut langsung dibantu personil yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di simpang empat Gandulan. Sesampainya di Pos Gandulan Pemalang, polisi kemudian menghubungi montir dari bengkel terdekat untuk melakukan perbaikan.

“Kami membantu menuntun sepeda motor pemudik ke Pos Gandulan. Jaraknya sekitar 150 meter [menuju pos]. Terus pas selesai service, diduga pemasangan ban kurang kencang sebelum berangkat mudik,” pungkasnya.

Setelah sepeda motornya selesai dilakukan perbaikan, Nasihin langsung melanjutkan perjalanan mudiknya ke kampung halaman. Polisi juga berpesan agar pemudik tersebut lebih berhati-hati dalam perjalanan mudik.

“Serta mengecek kembali kondisi kendaraannya secara berkala, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya