SOLOPOS.COM - Para komisioner KPU Jateng saat menggelar acara temu media sebagai persiapan Pilgub dan Pilkada Jateng 2024 di kantornya, Senin (22/4/2024). (KPU Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah atau KPU Jateng menggelar acara temu media sebagai salah satu persiapan menggelar Pilkada serentak 2024. Acara yang digelar di Aula lantai ketiga Kantor KPU Jateng, Kota Semarang, Senin (22/4/2024) itu, turut dihadiri perwakilan insan media di Jawa Tengah (Jateng).

Acara dibuka dengan sambutan dari Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Muslim Aisha. Dalam sambutannya, Muslim menyampaikan bahwa KPU saat ini sedang menyusun draft keputusan yang akan digunakan sebagai pedoman teknis pelaksanaan tahapan Pilkada.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Selain itu, KPU Jateng juga sedang membahas terkait lembaga survei dan quick count.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Divisi Sosdiklihparmas KPU Jateng, Akmaliyah, juga memberikan materi terkait rencana kegiatan Divisi Sosdiklihparmas di tahun 2024 serta tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

Akmaliyah juga membahas pencalonan perseorangan Pilgub Jateng 2024, termasuk jumlah dukungan, sebaran, dan dokumen dukungan yang diperlukan.

Sementara itu, Kadiv SDM Litbang KPU Jateng, Mey Nurlela, juga menyampaikan informasi terkait rekrutmen Badan Adhoc.

“KPU RI telah membuat kebijakan terkait perekrutan ulang untuk tenaga PPK [Panitia Pemilihan Kecamatan] dan PPS [Panitia Pemungutan Suara] pada Pilkada tahun ini. Rekrutmen ini berupa seleksi terbuka PPK dan PPS yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat. Pengumuman pendaftaran PPK dimulai pada tanggal 23 April, sementara untuk PPS, pengumuman pendaftaran pada 2 Mei 2024,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Pilgub Jateng 2024 dapat berjalan lancar dan transparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya