SOLOPOS.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Musta'in Ahmad (kanan depan) meninjau salah satu stan pada sebuah acara pesantren expo. Foto diambil beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Kementerian Agama (Kemenag) mencanangkan Tujuh Program Prioritas, yakni Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiosity Index, dan Tahun Kerukunan Umat Beragama.

Ketujuh program prioritas itu berjalan baik, khususnya di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah berhasil membentuk 19 Desa Sadar Kerukunan dan 75 Kampung Moderasi sebagai penguatan moderasi beragama.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Indeks Kerukunan di Jawa Tengah meningkat dari 74,28 pada 2022 menjadi 77,90 di tahun 2023. Artinya, kerukunan di Jawa Tengah berjalan dengan baik.

Detail mengenai program, strategi, indikator, terobosan, capaian, hingga prestasi apa saja yang telah dicapai Kemenag Provinsi Jawa Tengah dapat dilihat pada gambar berikut:

Jalan Kebangsaan melalui Harmoni Beragama
Pesantren mandiri dan kuat berdampak pada kualitas pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan ekonomi sekitar. (Istimewa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya