SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar pohon beringin di Jalan Diponegoro, tepatnya depan Bank Salatiga, Selasa (10/10/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Sebuah pohon beringin berusia ratusan tahun di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Bank Salatiga, terbakar pada Selasa (10/10/2023) pukul 09.50 WIB. Kejadian itu sontak menjadi tontonan warga dan pengendara yang kebetulan melintasi jalan tersebut.

Kobaran api langsung membesar di celah-celah pohon yang berukuran besar. Di lokasi kejadian, tiga unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Arus kendaraan juga sempat tersendat karena pohon berada persis di sisi jalan.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Salah seorang saksi, Tri Wiadi, mengatakan kebakaran itu bermula saat ada pekerja yang melakukan perbaikan halte di samping pohon beringin. Tak lama berselang muncul asap dari pohon tersebut. Diduga api berasal dari percikan alat gerinda dari pekerja.

“Tiba-tiba keluar asap. Terus saya lari ke situ, sudah ada kobaran api dari pohon. Kemungkinan dari percikan alat gerinda pekerja yang memperbaiki halte,” kata Tri yang juga petugas satpam Bank Salatiga kepada Solopos.com, Selasa (10/10/2023).

Begitu melihat kobaran api, dirinya langsung mencoba melakukan pemadaman dengan APAR dan menggunakan air dari selang. Namun air semakin membesar karena bagian tengah pohon kering. Tak berselang lama juga mobil pemadam kebakaran dari Kota Salatiga datang.

“Mobil pemadam datang dan langsung memadamkan api yang sempat berkobar,” terang Tri.

Sekitar pukul 10.30 WIB, api yang membakar pohon beringin tersebut berhasil dipadamkan. Lalu lintas juga sudah kembali normal. Pohon yang terbakar juga masih berdiri kokoh meski di bagian tengah pohon sempat terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya