SOLOPOS.COM - Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo saat memberikan keterangan pembinaan rohani pada anak diversi di Ponpes Darut Taubah Batang, Sabtu (27/1/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Batang.

Solopos.com, BATANG — Polres Batang Jawa Tengah bersama instansi terkait menginisiasi pembinaan rohani terhadap delapan anak diversi (pengalihan penyelesaian perkara Anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana) kasus tawuran di Pondok Pesantren Darut Taubah.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo di Batang Sabtu mengatakan, program pembinaan rohani itu sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Polri dalam menangani permasalahan anak-anak.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Anak-anak itu, kemarin ada sedikit hal yang mungkin harus didampingi untuk ke arah yang lebih baik lagi,” katanya, dilansir Antara.

Menurut dia, penempatan anak-anak tersebut di Ponpes Darut Taubah ini merupakan langkah proaktif Polres dalam penanganan permasalahan anak-anak.

Selain itu, katanya, hal itu juga sebagai kesempatan untuk memberikan pemahaman moral dan keagamaan yang dapat membentuk karakter anak-anak.

Nur Cahyo Ari juga menekankan pentingnya peran anak-anak sebagai generasi penerus bangsa karena mereka yang akan membawa wajah Indonesia di masa depan.

“Kami berharap keputusan penempatan di pondok pesantren dapat membentuk mereka menjadi individu yang bertanggung jawab dan memiliki nilai-nilai moral yang kuat,” katanya.

Mantan tenaga pendidik Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang ini mengerti betul akan pentingnya pendidikan moral bagi anak-anak.

“Oleh karena itu, kami bertekad anak-anak tersebut bisa menjadi jauh lebih baik setelah selesai mengikuti program pembinaan rohani di pondok pesantren,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya