SOLOPOS.COM - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka saat membagikan buku ketika kampanye akbar di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam kampanye akbar di Simpang Lima atau Lapangan Pancasila Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (28/1/2024) sore. Cawapres sekaligus anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tampak membagikan buku kepada masyarakat.

Pantauan Solopos.com, jalan sekitar Simpang Lima Semarang sudah dipadati para peserta karnaval, sukarelawan, dan simpatisan, sejak pukul 14.00 WIB. Sekitar pukul 15.15 WIB, Gibran hadir menyambut masyarakat dan disambut masyarakat dengan salinh sapa serta foto bersama.

Promosi BRI & E9pay Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Layanan Finansial bagi PMI di Korsel

Gibran pun tampak membagikan buku kepada masyarakat yang hadir dalam kirab tersebut. Buku berjudul GELIAT SOLO DI TANGAN GIBRAN Wali Kota Karbitan dengan gambar karikatur wajah Gibran itu dibagi dengan cara dilempar dari mobil karnaval yang mengarak capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

“Seneng banget bisa dapet ini [buku dari Gibran]. Enggak percuma dah dateng dari tadi beridiri di sini,” kata Nugroho, warga Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Minggu.

Pria berusia 27 tahun itu datang berdua bersama istrinya sejak pukul 12.00 WIB. Mereka berdua mengidolakan sosok Gibran lantaran dinilai sukses membangun Kota Surakarta.

“Iya, idola banget Mas Gibran. Sosok anak muda yang berani ambil panggung dan sukses memajukan daerahnya kan [Solo],” nilainya.

Selain membagikan buku, Prabowo-Gibran tampak juga membagikan baju. Pembagian itu dilakukan saat paslon itu diarak dari Taman Indonesia Kaya menuju Lapangan Simpang Lima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya