SOLOPOS.COM - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat memberikan pidato secara virtual pada Rakernas APPSI 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Solopos.com, SEMARANG — Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) menggelar deklarasi dukungannya kepada calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto. Deklarasi tersebut digelar bersamaan dengan Rakernas APPSI di Hotel MG Setos, Kota Semarang, Selasa (19/12/2023).

Dalam acara itu, Prabowo tidak bisa hadir secara langsung. Pria yang juga bertindak sebagai Ketua Dewan Pembina APPSI itu hadir secara virtual karena harus memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Bogor.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya tidak bisa hadir secara fisik, saya sudah berada dalam perjalanan ke lokasi, tapi pada saat itu saya mendapat panggilan oleh Bapak Presiden di Istana Bogor pukul 15.30 WIB. Saya melihat sangat sulit bagi saya untuk hadir menyapa saudara-saudara karena waktu yang sangat terbatas,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menerima mandat dari APPSI yang memberikan dukungan kepadanya pada Pilpres 2024. “Untuk itu saya terima dukungan anda semua, untuk kita bekerja keras. Kekayaan kita harus dinikmati rakyat Indonesia, tidak hanya segelintir orang saja. Kekayaan kita tidak boleh lagi dibawa ke luar negeri,” ujar Prabowo.

Sementara itu, Ketua Umum APPSI, Sudaryono, menjelaskan pemberian dukungan terhadap Prabowo Subianto tersebut bukan tanpa sebab. Menurutnya, saat ini Prabowo yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina APPSI bisa membawa kesejahteraan bagi pedagang pasar atau anggota APPSI.

“Bagi pedagang pasar, perjuangan beliau [Prabowo Subianto] untuk menyejahterahkan pedagang pasar sudah tidak diragukan lagi. Paham dan mengerti keluhan dan aspirasi pedagang pasar. Apalagi, Pak Prabowo sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum APPSI. Dan saat ini, menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina APPSI,” jelasnya.

Sudaryono pun memastikan dengan dukungan APPSI itu, secara otomatis para pedagang pasar yang tergabung dalam APPSI pun siap memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Mereka akan melakukan kampanye secara masif di setiap pasar di seluruh Indonesia.

“Pak Prabowo Subianto adalah Ketua Umum APPSI dari tahun 2007-2017. Sekarang sebagai Ketua Dewan Pembina APPSI, karena itu kami pedagang pasar akan total memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden. Kami akan melakukan kampanye, kami harus pastikan seluruh pasar di Indonesia, yang berjumlah 16.200 pasar menjadi milik Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya