SOLOPOS.COM - Rektor UKSW Salatiga Prof Intiyas Utami saat melantik fungsionaris lembaga kemahasiswaan dengan pengalungan kalung senator di Balairung Universitas Senin (5/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali menggelar acara pelantikan Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) Periode 2024.

Sebanyak 850 fungsionaris resmi dilantik oleh Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami, Senin (05/02/2024) di Balairung Universitas.

Melayani dengan Kasih berlandaskan ayat Alkitab dalam 1 Korintus 16:14 menjadi tema acara pelantikan periode ini.

Pelantikan ditandai dengan pengalungan kalung senator oleh Rektor Intiyas kepada Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (Ketum BPMU) Christivan Udu mahasiswa Fakultas Teologi dan Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas (Ketum SMU) Yosua Dwi Prasetyo mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM).

Pada kesempatan itu, Rektor Intiyas mengucapkan selamat kepada pimpinan baru dan seluruh fungsionaris LK UKSW yang dikukuhkan pada periode ini.

Dalam kepemimpinan UKSW periode 2022-2027, Rektor Intiyas mengajak seluruh fungsionaris LK UKSW bersama-sama menjalankan rencana strategis yaitu Program Young Entrepreneur Progressive and Outstanding (Your Proud).

“Program ini merupakan program unggul dan percepatan yang dipersiapkan UKSW menuju WCU (World Class University-Red). Salah satu persiapan tersebut berasal dari kegiatan rutin LK UKSW,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, program kerja LK UKSW harus dilaksanakan dengan SATU HATI yakni Sinergis, Patuh, Harmonis, Teladan dan Integritas.

Ia berharap program yang dirancang senantiasa berpijak pada misi UKSW. Rektor Intiyas juga menekankan bahwa LK UKSW harus memperhatikan pelaporan dari setiap kegiatan yang telah dijalankan.

“Karena saat ini UKSW sedang menuju WCU diharapkan kegiatan yang berbasis internasional ada dalam rancangan kerja LK periode 2024,” katanya.

Kepada seluruh fungsionaris LK UKSW, Rektor Intiyas berpesan untuk menjadi insan yang bijaksana, sujana dan mempelopori tindakan etis di lingkungan kampus UKSW.

Setelah prosesi pelantikan, Rektor Intiyas mengajak seluruh pimpinan baru LK UKSW secara bersama-sama membubuhkan cap jempol pada kanvas Komitmen Kerja SATU HATI.

Menyambut pesan Rektor Intiyas, Ketum SMU Yosua Dwi Prasetyo mengatakan siap menghadapi segala tantangan dengan bijaksana.

Dalam pidatonya, Yosua Dwi Prasetyo mengajak setiap unsur dalam LK UKSW untuk saling mendukung dalam menjalankan program kerja.

“Bagi rekan LK UKSW Periode 2024, kita harus bijaksana dalam segala sesuatu dan tetap semangat demi keberlangsungan LK ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketum BPMU Christivan Udu menyatakan bahwa LK hadir untuk menjadi wadah aspirasi dan melayani mahasiswa.

“Saya berharap LK UKSW menjadi profesional, artinya menyadari perannya dan memberikan kesan positif bagi mahasiswa UKSW,” bebernya.

Dalam acara ini juga digelar pelantikan fungsionaris LK aras fakultas. Pelantikan ditandai dengan pengalungan stola oleh Ketum SMU Yosua Dwi Prasetyo kepada Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF) dan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) dari 14 fakultas.

Mengakhiri proses pelantikan, dilakukan pembacaan janji jabatan oleh pengurus LK UKSW yang baru dilantik, pembacaan mukadimah dan pemberkatan bagi seluruh LK UKSW Periode 2024 oleh Pdt. Dr. Ferry Nahusona.

Rekomendasi
Berita Lainnya