SOLOPOS.COM - Kondisi minibus yang membawa rombongan santri asal Purworejo yang terguling setelah menabrak pembatas jalan di JLS Salatiga, Selasa (24/10/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Diduga mengalami kegagalan fungsi rem atau rem blong, satu unit kendaraan minibus yang membawa rombongan santri asal Purworejo, Jawa Tengah mengalami kecelakaan tunggal di turunan Simpang Empat Kumpulrejo atau Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Selasa (24/10/2023).

Akibat kecelakaan itu, kendaraan minibus berwarna hijau berpelat nomor K 7806 QC itu sempat menyenggol kendaraan roda dua dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terguling.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Seorang saksi mata sekaligus petugas Supeltas, Herdiar, mengatakan peristiwa kecelakaan terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Mobil minibus melaju dari arah Kopeng menuju Simpang Kumpulrejo JLS Salatiga.

“Kejadian rem blong dari arah Kopeng menuju Salatiga yang bertempat di Perempatan Salib Putih. Mobil itu menyenggol kendaraan roda dua, korban yang diserempet hanya mengalami luka ringan, sudah tangani dari PMI dan Dinas Kesehatan (Dinkes),” terang Herdiar di lokasi kejadian, Selasa (24/10/2023).

Tak lama berselang, mobil ambulans dan anggota polisi langsung datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi korban dan minibus tersebut. Sejumlah korban dari minibus juga sudah dilarikan ke RSUD Kota Salatiga untuk mendapatkan perawatan.

Akibat kecelakaan itu, bagian depan mobil minibus mengalami kerusakan, kaca retak karena benturan. Kemudian, bagian belakang samping kanan kendaraan penyok.

Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan dan mendata korban dari kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya