SOLOPOS.COM - Relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka mulai memadati GOR Jatidiri di Kota Semarang untuk menggelar syukuran atas putusan MK, Selasa (17/10/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Ribuan relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka mulai memadati GOR Jatidiri di Kota Semarang, Selasa (17/10/2023) siang. Mereka pun bersiap menggelar syukuran atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang berpotensi membawa Gibran maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Kendati demikian, acara syukuran itu tidak dihadiri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Pantauan Solopos.com, acara bertajuk syukuran itu hanya didatangi warga yang mengaku sebagai pendukung Gibran. Mereka bahkan datang tanpa menggunakan baju atau atribut dengan embel-embel Gibran. Mereka mengaku merupakan pendukung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari kalangan akar rumput seperti petani, pedagang pasar, nelayan, pelaku UMKM, hingga driver ojek online (ojol).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Mereka pun turut kompak meneriakan yel-yel, “Mas Gibran,” dan “Sak Joss e”. Mereka juga sepakat jika Gibran merupakan sosok yang tepat untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Seorang petugas parkir GOR Jatidiri, Yanto, mengatakan para relawan pendukung Gibran itu mulai mendatangi GOR Jatidiri sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka datang dengan menggunakan bus besar.

“Pukul 08.00 WIN tadi ada yang datang bus dari Cilacap. Cuma satu. Taoi, jam 12.00 WIB, yang berdatangan mulai banyak dengan menggunakan bus,” ujar Yanto.

Seorang pendukung Gibran dari Salatiga, Siti Aminah, 45, mengaku belum tahu detail terkait acara hari ini. Kendati demikian, ia mengetahui bila acara hari ini berhubungan dengan sosok Gibran.

“Saya hanya diajak untuk datang. Belum tahu acaranya,” ujar Siti.

Meski demikian, Siti berharap Gibran bakal maju sebagai cawapres pada Pilpres 2024. Dengan terpilihnya Gibran, ia pun berharap Indonesia akan lebih baik kedepan.

“Semoga negara ini menjadi lebih dan maju dalam hal sandang, pangan dan lain-lain,” harapnya.

Hal berbeda justru diungkapkan Yuni Ayu, 42, pendukung asal Kota Salatiga. Ia mengaku tak tahu jika acara hari ini merupakan acara syukuran sekaligus deklarasi Gibran bakal maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo.

“Dapat infonya malam ini senam massal. Ya kita kan kelompok senam, kita datang aja untuk menyukseskan acara,” aku Yuni.

Kendati tak tahu acara terkait apa, Yuni tetap mendukung dan berharap Gibran bisa menjadi cawapres. Bahkan, ia menilai sosok Gibran bisa membuat Indonesia menjadi lebih baik.

“Apalagi mas Gibrang kan masih muda, masih produktif untuk membangun bangsa,” nilainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya