SOLOPOS.COM - Tim sar saat melakukan penyisiran korban pada Senin (8/4/2024) sore. (Dok Basarnas Semarang).

Solopos.com, DEMAK – Seorang pemancing asal Jepara, kehilangan nyawa setelah menolong anaknya yang terpeleset dan jatuh ke Sungai Lobang Wedung di Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng). Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (8/4/24) pukul 09.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pemancing tersebut adalah Subakri, warga Desa Kriyan, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara. Pria berusia 54 tahun itu pada Senin pagi mengajak anaknya untuk memancing di Sungai Lobang.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Saat asyik memancing, tiba-tiba anaknya terpeleset dan kecebur ke sungai dari ketinggian satu meteran. Subakri pun langsung turun dan berhasil menyelamatkan anaknya.

“Namun diduga kelelahan dan juga diduga tidak bisa berenang, ia [Subakri] terjatuh lagi ke sungai dan langsung hanyut tenggelam,” ungkap Kepala Basarnas Semarang, Budiono dalam keterangan resminya, Senin (8/4/2024) malam.

Pencarian pun akhirnya digelar oleh Basarnas Pos SAR Jepara dan tim SAR gabungan. Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran di sepanjang sungai yang berkedalaman lima hingga delapam meter.

Adapun pencarian dengan menggunakan jangkar atau pengait yang dihubungkan dengan tali dan dilempar ke dalam sungai. Akhirnya setelah dilakukan pencarian dan percobaan jangkar beberapa kali hingga menjelang sore, sekitar pukul 16.45 WIB korban berhasil ditemukan.

“Ditemukan 2 km dari lokasi kejadian. Dari 2 jangkar yang disebar tim, ada satu jangkar yang mengenai baju yang dikenakan korban, lantas langsung ditarik dan dievakuasi oleh tim,” terangnya.

Korban seusai dievakuasi langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. “Terimakasih tim SAR gabungan atas kerjasama sehingga korban lekas ditemukan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya