SOLOPOS.COM - Politikus partai Nasdem Dandan Febri Herdiana (tiga kiri) saat mendaftar bakal calon Wali Kota Salatiga lewat di Kantor DPC Gerindra Kota Salatiga, Sabtu (25/5/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Politikus muda Nasdem, Dandan Febri Herdiana mendaftarkan diri dalam Pilkada Salatiga lewat DPC Partai Gerindra, Sabtu (25/5/2024). Sebelumnya Febri mendaftar calon Wali Kota (cawali) Salatiga lewat PDIP Kota Salatiga.

“Gerindra ini partai yang seksi ya, karena kita semua tahu hari ini presiden terpilih Pak Prabowo dari Gerindra. Ini semua ikhtiar, secara prinsip saya ke depan mengikuti mekanisme partai,” ujar Dandan di Kantor DPC Partai Gerindra, Sabtu (25/5/2024)

Promosi Petani Rempah di Danau Toba Naik Kelas Berkat Dukungan KUR BRI

Dandan mengaku terkait pilihan maju sebagai calon wali kota Salatiga karena ingin berkontribusi lebih melalui jalur politik agar Salatiga bisa setara dengan Semarang.

Ketua Garda Pemuda Partai Nasdem Jawa Tengah itu menyebut, Salatiga memiliki potensi yang bisa mendekati level Kota Semarang baik dari sisi pariwisata, ekonomi, dan lainnya.

Jika terpilih, dia mengaku bakal membuat gebrakan dan penataan birokrasi. Terkait pasangan calon yang akan mendampinginya nanti, Dandan menyerahkan sepenuhnya kepada koalisi partai nanti yang akan terbentuk.

“Soal pasangan nanti posisi baiknya gimana ikut partai koalisi. Yang jelas semoga bisa sejalan. Sejauh ini kandidat lain juga ada komunikasi baik seperti Mas Luqman Hakim [PKB] dan Pak Haris [PKS] mantan wakil wali Kota Salatiga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya