SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerimaan peserta didik baru atau PPDB. (freepik)

Solopos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan membuka pendaftaran dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 untuk jenjang TK dan SD mulai dibuka pekan depan, atau 12-16 Juni 2023. Masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya pun diminta untuk segera mempersiapkan berkas-berkas pendaftaran yang diperlukan.

Sub Koordinator Kurikulum PAUD dan PNF Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Rifki Nugroho, mengatakan calon peserta didik baru nantinya diminta untuk melakukan pendaftaran secara online. Bagi orang tua siswa yang ingin mendaftarkan anaknyaa ke jenjang pendidikaan sekolah dasar bisa melihat informasi terbaru melalui link pendaftaran PPDB tingkat TK, SD, dan SMP Kota Semarang.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Syaratnya seperti scan foto kartu keluarga [KK] format JPG harus disiapkan. Warga bisa melihat soal persyaratan, jadwal, dan pengumuman PPDB Kota Semarang melalui situs web resmi di ppd.semarangkota.go.id,” jelas Rifki, Selasa (6/6/2023).

Rifki menerangkan, pada 12-16 Juni 2023 akan dilakukan verifikasi soal data calon peserta didik atau prapendaftaran. Sementara untuk pendaftaran PPDB akan dibuka mulai 18-20 Juni 2023. Sementara hasil PPDB untuk tingkat TK dan SD di Kota Semarang ini akan diumumkan pada 22 Juni 2023, setelah waktu pendaftaran selesai.

“Jadi pekan depan kita mulai buka pra-pendaftaran PPDB. Untuk 22-23 Juni 2023 dimulai daftar ulang PPDB,” terangnya.

Rifki menambahkan untuk prapendaftaran PPDB tingkat SMP di Kota Semarang akan dibuka mulai 19-23 Juni 2023. Setelah itu, proses PPDB akan dilanjutkan dengan pendaftaran secara online mulai 26-28 Juni 2023.

“Nanti 2 Juli 2023 pengumuman PPDB dan 3-5 Juli 2023 daftar ulang SMP,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya