SOLOPOS.COM - Calon Presiden, Ganjar Pranowo yang menghadiri langsung kampanye akbar Ganjar-Mahfud bertajuk Hajatan Rakyat Jogjakarta di Alun-alun Wates pada Minggu (28/1/2024). (Harian Jogja // Catur Dwi Janati)

Solopos.com, SEMARANG – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, akan menggelar kampanye akbar sebagai kampanye pamungkas dalam rangkaian kampanye Pilpres 2024 di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Sabtu (10/2/2024).

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, pun mengaku sederet persiapan telah dilakukan untuk menyambut kampanye akbar itu. Salah satu persiapan adalah dengan menyiapkan 14 kantong parkir yang diperuntukan bagi relawan, simpatisan, dan masyarakat yang hadir dalam kampaanye akbar itu.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Nanti untuk yang dari selatan kami arahkan parkir di Jalan Pleburan dan Jalan Imam Barjo, Wonderia, TBRS, depan Akpol dan Stadion Jatidiri,” ujar AKBP Yunaldi.

Sedangkan untuk massa dari arah timur, akan disiapkan kantong parkir di Jalan MT Haryono. Bahkan Jalan MT Haryono nantinya akan dibuat satu arah hingga perempatan Kampung Kal di Jalan DI Panjaitan. Selain itu, juga akan disiapkan kantong parkir di Stadion Diponegoro.

“Di sana kendaraan bisa parkir di Stadion Diponegoro, bisa di Jl MT Haryono, Jl Dr Cipto, Jl Komppol Maksum, maupun Masjid Agung Jawa Tengah [MAJT]. Itu bisa menampung banyak bus,” tuturnya.

Sementara itu massa yang datang dari arah barat Kota Semrang akan ditempatkan di kawasan PRPP, Jalan Pemuda, POJ City, dan Jl Madukoro. “Parkir mobil bisa bersamaan dengan parkir bus,” jelasnya.

Dalam pengamanan acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud, lanjut AKBP Yunaldi, tidak ada wilayah yang ditutup. Meski demikian, pihak Polrestabes Semarang akan menyiagakan 200 personel untuk mengamankan arus lalu lintas massa pendukung Ganjar-Mahfud.

“Jalan tidak ada yang ditutup, cuma diperlancar. Seputaran simpang lima masa perizinannya kendaraan tidak diperbolehkan masuk. Jadi kalau area siang kita siaga sekitaran jam 10.00 WIB mulai ditutup kawasan Simpang Lima. Massa hanya bisa jalan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya