SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Solopos.com, SEMARANG — Aparat kepolisian akhirnya berhasil menangkap MAR, 17, siswa salah satu Madrasah Aliah (MA) di Demak yang membacok gurunya pada Senin (25/9/2023). MAR ditangkap saat bersembunyi di sebuah rumah kosong di Kabupaten Grobogan.

“Pelaku ditangkap tadi malam di rumah kosong yang terletak di Desa Rowosari, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan,” kata Kasat Reskrim Polres Demak, AKP Winardi, Selasa (26/9/2023).

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Sebelumnya, Kapolsek Kebonagung, Polres Demak, AKP Suwondo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di sebuah ruang kelas, Senin (25/9/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban bernama Ali fatkhur Rohman sedang melaksanakan kegiatan pengawasan dan membagikan soal ulangan tengah semester di kelas XII IPS.

“Lalu tiba-tiba datang siswa yang bernama MAR ke ruangan kelas XII IPS. Setelah mengucapkan salam, terus mengeluarkan sabit dari belakang pinggangnya kemudian mengarahkan sabit tersebut ke arah korban yang mengenai bagian leher sebelah kanan dan lengan sebelah kiri korban,” kata AKP Suwondo kepada wartawan, Senin (25/9/2023).

Setelah itu, korban langsung keluar kelas dan melarikan diri dengan menaiki sepeda motornya menuju jalan raya Semarang-Purwodadi.

“Kemudian lari keluar kelas melemparkan sabit ke lapangan lalu melarikan diri mengunakan sepeda motor ke arah keluar sekolahan menuju jalan raya Semarang-Purwodadi,” lanjutnya.

Akibat peristiwa itu, sang guru mengalami luka parah di bagian leher akibat senjata tajam. Hingga saat, ini polisi juga belum dapat memastikan apa motif dari pembacokan ini.

“Kondisi korban luka parah dan dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang. Kami belum mengetahui motif pelaku melakukan penyerangan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya