SOLOPOS.COM - Paslon no urut 01 yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersalaman dengan petinggi PDIP Puan Maharani pasca debat ketiga pekan lalu. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, angkat bicara terkait potensi koalisi antara kubu calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dengan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yang diusung partainya. Puan menilai tidak menutup kemungkinan koalisi tersebut karena politik bersifat dinamis.

“Ya namanya politik, kita lihat saja nanti,” ujar Puan di sela kunjungannya ke Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Sabtu (13/1/2024).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Puan pun mengaku jika dirinya terus membangun komunikasi dengan kubu dua capres lain, baik Anies-Muhaimin (AMIN) maupun Prabowo-Gibran.

“Komunikasi dengan [capres] 01 dan 02 selalu saaya lakukan. Apakah itu informal atau di acara yang tidak terjadwal. Komunikasi penting,” tegasnya.

Sekadar informasi, belakang ramai diberitakan tentang potensi koalisi antara kubu capres 01 dengan capres 03. Bahkan, capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, terlihat berbincang dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, seusai menjalani Debat Capres 2024, Minggu (7/1/2024).

Tak hanya itu, Anies dan Ganjar juga disebut-sebut kompak menyerang capres 02, Prabowo Subianto, saat Debat Capres tahap ketiga itu. Bahkan, Anies dan Muhaimin juga sama-sama memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada PDIP yang merayakan HUT ke-51, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya