SOLOPOS.COM - Logo KPU. (Instagram-@kpujateng)

Solopos.com, TEMANGGUNGKomisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung menemukan 28 botol tinta rusak yang akan digunakan dalam pemungutan suara pada Pemilu 2024. Menjelang Pemilu 2024, KPU Temanggung menyortir 5.036 botol tinta.

“Ada 28 botol yang rusak merembes sehingga yang utuh 5.008 botol [saat penyortiran]. Jadi kebutuhan kami sudah dipenuhi tetapi masih ada yang rusak,” kata Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois, seperti dikutip dari Antara, Selasa (7/11/2023).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Menyikapi temuan tersebut, KPU Temanggung akan melaporkan lewat aplikasi silog dengan harapan nanti bisa diganti oleh pihak penyedia.

“Kami masih menunggu dalam waktu dekat ini bisa ada penggantian,” katanya.

Selain botol tinta, KPU Temanggung juga sudah menerima 10.072 bilik suara untuk pemungutan suara pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Rencana kami akan lakukan penyortiran untuk semua di 2.518 TPS yang nanti digunakan untuk pemungutan suara pada pemilu mendatang,” katanya.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya