SOLOPOS.COM - Kondisi truk yang menabrak sebuah rumah di Semarang barat, Sabtu (6/1/2024). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG – Sebuah truk boks bermuatan makanan ringan menabrak rumah dan motor di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), akibat tak kuat saat melintas di tanjakaan, Sabtu (6/1/2024) sore pukul 14.45 WIB. Peristiwa itu terjdi di Jalan Srinindito Selatan No. 16 RT 001 RW 001, Ngemplak Simongan, Semarang Barat.

Sopir truk, Sunardi, 28, mengaku saat kejadian truk yang dikendarai tiba-tiba mati saat melintas di tanjakan. Truk kemudian mengalami gagal fungsi rem atau rem blong.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Lalu pas saya nanjak, mesin mati, terus rem blong, tiba-tiba mundur,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Ia menjelaskan, demi menghindari jatuhnya korban, saat truk melaju mundur, dirinya langsung membanting setir dan sengaja menabrakkan diri ke pagar rumah dan sebuah motor.

“Karena menghindari belakang, takut banyak korban, akhirnya membanting setir, dan kemudian menabrak rumah,” imbuhnya.

Atas peristiwa tersebut, sebuah rumah mengalami rusak di bagian pagar dan kanopi. Selain itu, dua orang perempuan pengendara motor mengalami luka karena terserempet truk itu saat berjalan mundur.

Sementara, pemilik rumah, Wahyu, menyayangkan terjadinya kecelakaan itu. Meski demikian, ia bersyukur truk tersebut hanya menabrak pagar rumahnya dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Tidak di rumah tadi, terus saya pulang dikabarin ibu saya. Untungnya hanya pagar rumah dan kanopi tempat jualan yang rusak,” tandasnya.

Saat ini makanan ringan yang ada di lokasi sedang dipindahkan ke kendaraan lain. Dua korban dalam kecelakan itu dibawa ke rumah sakit karena luka di bagian kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya