SOLOPOS.COM - Suasana pintu masuk wahana Reptile Cave di Kebun Binatang Mangkang atau Semarang Zoo, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menjelang libur Lebaran 2024 atau pada Senin (8/4/2024). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Kebun Binatang Mangkang atau Semarang Zoo, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menargetkan 9.000 kunjungan wisatawan per hari selama libur Lebaran 2024. Berbagai event, wahana, satwa hingga pertunjukan ciamik bakal digelar untuk menarik ribuan wisatawan ke tempat wisata itu.

Koordinator Marketing dan Promosi Semarang Zoo, Hedwgius Nico Setiawan, mengatakan tiket masuk wisata naik atau menjadi Rp35.000 per orang pada tanggal 10-18 April atau ketika libur Lebaran 2024. Dari harga itu, pengunjung sudah bisa berinteraksi dengan berbagai macam satwa dan bermain wahana Play-Play.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

“Naik Rp5.000 yang awalnya hanya Rp30.000. Itu [RP5.000] untuk konservasi, mulai dari memberi makan satwa dan gratis satu kali wahana Play-Play,” Kata Hedwgius di Semarang Zoo, Senin (8/4/2024).

Tak hanya berinteraksi dengan satwa dan wahana Play-Play, lanjut Hedwgius, pengunjung juga akan disuguhi pertunjukan di Animal Show. Banyak satwa menarik mulai dari burung, harimau, binturong, hingga gajah akan aktraksi menghibur para wisatawan.

“Animal Show jam 11.00 WIB dan 14.30 WIB. Selain itu juga masih banyak sekali wahana rekreasi lainya, seperti kereta mini, waterboom, perahu naga sampai sepeda listrik. Kemudian khusus tanggal 15-18 April ada tari tradisional,” sambungnya.

Adapun kandang baru reptil atau Reptile Cave yang siap menarik mata para pelancong karena berada di jalur atau akses pintu masuk Semarang Zoo. Jalur aksesnya dibuat layaknya sebuah terowongan yang diisi satwa koleksi seperti ular hias dan berbagai jenis ikan yang ditempatkan di dalam aquarium berukuran besar.

“Koleksi satwa sekarang ada 195 spesies. Khusus di sini [Reptile Cave] hanya reptile, ada 35 satwa,” bebernya.

Sekadar untuk diketahui, berbagai event hingga wahana khusus ini hanya bisa dikunjungi selama momen libur Lebaran atau mulai 10 April hingga 18 April 2024. Adapun jam operasional selama libur Lebaran itu dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin, mengatakan pembangunan reptile cave saat ini tengah dikebut. Pembangunan kandang baru reptil itu telah mencapai 75% dari total penyelesaian.

“Diharapkan kandang baru reptil ini akan menjadi magnet bagi pengunjung yang datang sekaligus menyambut masa liburan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah,” kata Awaludin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya