SOLOPOS.COM - Pengunjung padusan menjelang Ramadan 2024 di Kolam Renang Pikatan Water Park meningkat. (ANTARA/Heru Suyitno)

Solopos.com, TEMANGGUNG – Tempat wisata kolam renang Pikatan Water Park, Kabupaten Temanggung, diserbu wisatawan menjelang Ramadan 2024. Tingkat kunjungan wisatawan di tempat wisata ini meningkat karena pengunjung hendak melakukan tradisi padusan menjelang bulan puasa.

Bagian Pemasaran Pikatan Water Park, Ika Yuliana, menyebutkan kalau hari-hari biasa pengunjung sekitar 500-600 orang, namun pada padusan menjelang puasa ini meningkat mencapai 2.000 orang.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Kebanyakan pengunjung kolam adalah anak-anak dan para remaja,” katanya, Minggu (10/3/2024).

Dia menyampaikan pengunjung pada hari Minggu ini cukup ramai. Namun, ia memprediksi jumlah pengunjung tempat wisata milik Pemkab Temanggung itu akan meningkat lagi pada Senin (11/3/2024).

“Banyak juga rombongan dari desa. Kalau padusan itu orang-orang gunung banyak berkunjung, biasanya begitu,” katanya.

Ia menyampaikan untuk peningkatan pengunjung pihaknya telah menyiapkan tenaga dari Palang Merah Indonesia (PMI) maupun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung.

“Personel dari BPBD itu untuk antisipasi pengamanan di kolam renang, untuk penambahan pengawasan. Kalau ramai seperti ini pengawasan kalau cuma dua atau tiga orang masih kurang,” katanya yang dikutip dari Antara.

Oleh karena itu, katanya, ditambah personel dari BPBD empat orang dan dari PMI sebanyak dua orang.

Ika menyampaikan harga tiket pada padusan kali ini Rp20.000 seperti harga tiket pada hari Sabtu dan Minggu. Pada hari biasa (Senin-Jumat) harga tiket Rp15.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya