SOLOPOS.COM - Tim bola voli putra Bank Jateng berpose bersama seusai memastikan gelar juara turnamen bola voli Piala Gubernur Jateng 2024. (Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Tim bola voli putra Bank Jateng dan tim bola voli putri Petrokimia Gresik sukses meraih gelar juara dalam turnamen bola voli Piala Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024. Tim bola voli putra Bank Jateng meraih juara setelah mengalahkan PPLOP Jateng, sedangkan Petrokimia Gresik mengandaskan perlawanan PPOP DKI Jakarta dalam laga final yang digelar di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Selasa (6/2/2024).

Perhelatan yang diikuti oleh 47 tim voli dari berbagai provinsi itu, ditutup oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno, Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang, Mayjen R Sidharta Wisnu Graha.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Nana mengatakan, kompetisi yang berlangsung mulai 3-6 Februari 2024 itu berjalan lancar. Hal itu tak lepas dari dukungan dari berbagai pihak.

“Tadi pertandingan perebutan partai final cukup seru. Penampilan tim voli dari Jawa Tengah tidak kalah dari provinsi lain,” kata Nana usai acara penutupan perhelatan tersebut.

Menurutnya, masuknya tim voli dari Provinsi Jateng dalam laga final merupakan suatu prestasi. Hal itu dikarenakan tim PPLOP Jateng mampu bersaing dengan tim lawan dari empat provinsi di Pulau Jawa.

Kedepan, lanjut Nana, turnamen bola voli Piala Gubernur Jateng akan menjadi event tahunan. Sebab, event ini bagian dari rangkaian sport tourism di Jateng.

Harapannya, selain meningkatkan prestasi olahraga, juga meningkatkan perekonomian warga, dan mengembangkan wisata.

Selain turnamen bola voli, Provinsi Jateng masih mempunyai berbagai event sport tourism yang lebih menantang dan seru. Antara lain pertandingan tenis, sepakbola, bulu tangkis, dan lainnya.

Sebagai informasi, berikut adalah tim yang meraih kejuaraan pada perhelatan turnamen bola voli piala Gubernur Jateng 2024. Untuk tim putra juara 1 diraih Bank Jateng, juara II adalah PPLOP Jateng, sedangkan juara III PPOP DKI Jakarta dan juara IV adalah Tunas Semarang.

Sementara untuk gelar pemain terbaik putra diraih Arswenda dari Bank Jateng.

Di kelompok putri, juara I diraih Petrokimia Gresik, juara II PPOP DKI Jakarta, dan juara ketiga diraim Mitra Kencana Semarang, sedangkan juara keempat PB Tunas. Sedangkan pemain putri terbaik dinobatkan kepada Putri Nur Hidayati dari Petrokimia Gresik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya