SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait kecelakaan beruntun di Exit Tol Bawen Kabupaten Semarang, Minggu (24/9/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN — Sebanyak tiga korban meninggal dunia, satu orang kritis, dan 26 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan beruntun di Simpang Tiga Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

Sebelum diketahui update data terkini itu, di waktu sebelumnya tersiar kabar bahwa korban meninggal dalam kecelakaan maut itu berjumlah empat orang.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Kepastian informasi terkait jumlah korban meninggal tiga orang itu diungkapkan Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra saat meninjau korban yang masih menjalani rawat inap di Rumah Sakit At-Tin, Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (24/9/2023) siang.

Hasil pendataan saat ini ada tiga rumah sakit yang menjadi tempat perawatan korban kecelakaan. Masing-masing Rumah Sakit At-Tin Bawen, Rumah Sakit Ken Saras Bergas, dan RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Berdasarkan hasil pendataan diketahui total ada 30 korban dalam kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (23/9/2023) sekitar pukul 18.15 WIB. Jumlah itu terdiri atas tiga korban meninggal dunia, satu orang kritis, dan 26 korban mengalami luka sedang dan ringan.

“Saat ini 17 orang sedang menjalani rawat inap. Sisanya itu rawat jalan,” terang Kapolres.

Kemudian hasil pemeriksaan ulang, kecelakaan itu melibatkan sebanyak 16 kendaraan. Terdiri atas tujuh unit kendaraan roda empat atau lebih dan sembilan unit kendaraan roda dua.

Dikatakan AKBP Achmad Oka, pihaknya saat ini akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan kajian terhadap kondisi jalan di Simpang Pertigaan Bawen, Kabupaten Semarang (khususnya bagi kendaraan besar). Sebab, Kondisi jalan yang menurun dan menikung cukup berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya