SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, seusai Rapat Paripurna DPRD Jateng, Rabu (16/8/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — Masa jabatan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, akan berakhir pada pekan depan, tepatnya 5 September 2023.

Nantinya, seusai selesai melaksanakan tugasnya memimpin Jateng, bakal calon presiden (bacapres) usungan PDI Perjuangan ini berencana melakukan olahraga bersama keluarganya dan fokus pada tugas pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Saya pikir mungkin bisa merayakan kebebasan. Jadi habis Salat Subuh mau olahraga lebih lama bersama istri. Eggak tau anak saya bisa ikut apa enggak,” kata Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang, Selasa (29/8/2023) malam.

Selain itu, Ganjar mengaku juga bakal segera bekerja keras menghadapi Pilpres 2024. Sebab, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai kader PDI Perjuangan yang diamanatkan tugas sebagai bacapres.

“Saya sudah dicapreskan, jadi kami sudah lebih leluasa tidak terikat lagi dengan pekerjaan sebagai pemerintah. Kita sudah menyiapkan jadwal, tim juga bekerja dan insyaallah kita sudah siap,” ujarnya.

Seusaj melepas jabatan, Ganjar juga bakal bertempat tinggal di Jakarta. Selain itu, ia juga akan lebih sering berkonsolidasi dengan partai-partai pendukung sebagai Capres 2024.

“Saya akan ketemu partai-partai agar lebih sistematis. Termasuk dengan relawan tentunya, ini baru saja juga ngobrol dengan kawan-kawan relawan yang sudah siap gas pol juga,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng telah mengusulkan tiga nama kandidat penjabat (Pj) Gubernur Jateng untuk menggantikan Ganjar Pranowo yang akan berakhir masa jabatannya pada 5 September 2023 nanti.

Ketiga pejabat itu, yakni Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo; Kepala Badan Diklat Kejagung, Tony Tribagus Spontana; dan Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya