SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video yang mempertontonkan seorang polisi gadungan terciduk oleh anggota polisi di Kota Semarang, Kamis (9/11/2023). (Istimewa/@pcc.polrestabessemarang)

Solopos.com, SEMARANG — Video yang mempertontonkan seorang polisi gadungan terciduk oleh anggota polisi viral di media sosial (medsos). Guna memberikan efek jera, polisi gadungan itu sempat diminta push up di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Semarang.

Informasi itu diunggah di Instagram @pcc.polrestabessemarang pada Kamis (9/11/2023). Dalam keterangannya dijelaskan semula di Jalan Majapahit terdapat salah satu anggota Polrestabes Semarang berpapasan dengan dua orang yang berboncengan sepeda motor.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Salah satu dari mereka mengenakan atribut polisi lalu lintas, akan tetapi anggota polisi mendapati kejanggalan pada seragam yang dikenakan polisi gadungan tersebut. Kedua orang yang berboncengan motor itu sempat melanggar rambu lalu lintas dan berhenti di Jalan Sarwo Edhi Wibowo.

Selanjutnya, anggota polisi menaruh curiga terhadap dua orang tersebut. Akhirnya, kedua pria berboncengan itu sempat ditanyai polisi.

Di kesempatan itu, anggota polisi menanyakan kartu tanda anggota (KTA) polisi. Berhubung polisi gadungan itu tak dapat menunjukkan KTA, polisi gadungan itu diminta menepi.

Berikutnya diminta melepas atribut polisi dan dihukum push up. Terakhir, anggota polisi menasihati polisi gadungan itu agar tak mengulangi perbuatannya lagi di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya