SOLOPOS.COM - Vocal Group Lentera Kasih UKSW Salatiga yang berhasil meraih Champion Popular Music Category dalam ajang Paduan Suara Satya Dharma Gita Choir Festival 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGAMahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga tak berhenti mengukir prestasinya di kancah nasional.

Kali ini, prestasi itu datang dari Vocal Group Lentera Kasih UKSW yang berhasil meraih champion popular music category dalam ajang Paduan Suara Satya Dharma Gita Choir Festival 2023 di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang.

Tak hanya Vocal Group Lentera Kasih, Voice of Satya Wacana Christian University (SWCU) juga berhasil membawa pulang gold medal 2nd place dalam kategori mixed choir pada kompetisi yang digelar belum lama ini tersebut.

Prestasi membanggakan ini diumumkan langsung oleh Rektor UKSW, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., Senin (11/9/2023). Rektor Intiyas juga mengapresiasi capaian prestasi tersebut.

Saat ditemui usai Ibadah Senin, Manajer Lentera Kasih dan Voice of SWCU, Juanita Theresia Adimurti, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas torehan prestasi tersebut. Prestasi ini menjadi awal yang baik sebagai motivasi untuk mengikuti berbagai kompetisi ke depannya.

“Prestasi ini menjadi awal yang baik bagi Lentera Kasih dan Voice of SWCU. Ini juga sebagai motivasi untuk mengikuti berbagai kompetisi ke depannya. Kompetisi kali ini melibatkan lima puluh tiga mahasiswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam ajang ini Vocal Group Lentera Kasih berhasil membawakan tiga lagu, yaitu Honey Pie yang di komposeri Paul Hart, Sesaat Kau Hadir di komposeri oleh Poedji Soesila, dan Mundur Alon-Alon di komposeri oleh Bagus Gangsar Wibisono.

Sementara itu, Voice of SWCU juga membawakan tiga lagu, yaitu Ego Sum Lux Mundi yang diaransemen oleh Josu Elberdin, Magnficat diaransemen oleh Giovanni Pierluigi dan Palestrina, serta lagu Fajar dan Senja II diaransemen oleh Ken Steven.

Juanita Theresia yang juga merupakan dosen di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) menceritakan bahwa timnya telah berlatih sejak Februari lalu. Ia mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan tak hanya belajar tentang teknik produksi vokal, melainkan juga mengasah kebersamaan, membentuk kedisiplinan, dan kepedulian antaranggota tim.

Saat disinggung mengenai target ke depan, ia membeberkan tim ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi internasional yang akan digelar di Busan, Korea Selatan bulan Oktober mendatang.

“Target ke depannya kami bisa mengikuti kompetisi di Busan dengan membawakan prestasi untuk UKSW. Kami menargetkan maksimal ada prestasi medali emas dan perak,” katanya.

Ketua Vocal Group Lentera Kasih, Otniel Agathian Kurnianto Christie, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang membanggakan tersebut.

“Saya sangat bersyukur karena ini di luar ekspektasi. Saya berharap bisa lebih maju lagi, bisa terus dikembangkan lagi. Semoga bisa menang di kompetisi yang akan kami ikuti ke depannya,” kata mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) asal Salatiga ini.

Senada dengan Otniel Agathian, Ketua Voice of SWCU, Adventia Natalia Christy Puasa juga mengungkapkan rasa syukurnya.

“Sungguh luar biasa, puji syukur bisa mendapatkan prestasi ini. Juara ini memang pencapaian yang luar biasa karena hasil dari proses kami bersama. Di mana kami latihan setiap hari, berproses dan mendapatkan hasil yang begitu sangat luar biasa,” ungkap mahasiswa Fakultas Psikologi Yang berasal Tobelo, Halmahera Utara ini.

Rekomendasi
Berita Lainnya