SOLOPOS.COM - Warga Desa Plumbon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) saat menonton keramaian arus balik, Sabtu (13/4/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARANArus balik mudik mulai terlihat di Jalan Tol Trans Jawa KM 462 (Semarang-Solo), hal itu menjadi tontonan sejumlah warga Desa Plumbon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) Sabtu (14/4/2024).

Pantauan di lokasi, memasuki H+3 Lebaran 2024 arus lalu lintas di Jalan Tol KM 462 mulai terjadi penumpukan volume kendaraan saat sore hari. Akibatnya jalur tol dari arah Solo menuju Jakarta menjadi tiga lajur.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Ramainya kendaraan ini dimanfaatkan warga sekitar Jalan Tol untuk menikmati suasana sore hari bersama teman maupun keluarga.

Beberapa warga sempat melambaikan tangan para pemudik. Lambaian tangan ini untuk menghibur para pemudik sehingga para pemudik tidak jenuh saat melintasi jalan tol yang cukup padat.

Salah seorang warga, Rama Pradana mengatakan dirinya tidak pernah absen melihat kepadatan arus balik Lebaran setiap tahunnya saat sore hari. Kepadatan arus di jalan tol ini hanya bisa dijumpai saat arus balik Lebaran saja.

“Ini melihat arus balik Lebaran. Setiap tahun tidak pernah absen karena juga bisa dibuat untuk menikmati Suasana sore hari,” kata Rama, Sabtu (13/4/2024).

Biasanya arus lalu lintas di Jalan tol KM 462 sepi tidak seperti saat Lebaran yang selalu ramai bahkan mengalami kemacetan.

“Biasanya sepi tidak seramai ini. Ini saja bisa dilihat pas arus balik saja. Kalau arus mudik tidak seramai ini juga,” jelasnya.

Para warga juga menyempatkan untuk mengabadikan momen kemacetan ini kemudian diunggah ke media sosial. Bahkan beberapa kali warga melambaikan tangan mereka untuk menyemangati para pemudik.

“Lambaian tangan ini agar para pemudik tidak stres pas macet seperti sekarang. Jadi bisa menghibur para pemudik juga. Tadi ada pemudik yang membalas melambaikan tangan juga jadi seru gitu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya