SOLOPOS.COM - Pembeli saat memilih-milih pernak-pernik Natal di Toko Ada Baru Jalan Jendral Soedirman Kota Salatiga, Selasa (19/12/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Mendekati Hari Raya Natal 2023, warga Salatiga yang beragama Nasrani mulai berburu hiasan dan pernak-pernik natal. Pernak-pernik itu meliputi pohon Natal, kostum sinterklas, kado, dan hiasan rumah. Momen inipun menjadi berkah bagi pedagang.

Salah seorang pedagang, Rohmad mengatakan menjelang Hari Natal seperti sekarang ini penjualannya naik beberapa kali lipat dari hari biasa.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Sejak awal Desember sudah ramai pembeli. Ini saja sampai kewalahan sampai kehabisan stok juga,” kata Rohmad, di tokonya di Jalan Jenderal Soedirman Kota Salatiga, Selasa (19/12/2023).

Harga pernak-pernik yang dijual di toko ini pun beragam, berbagai aksesoris seperti lampu, rumbai rumbai, bel natal, bintang, boneka santa, topi sinterklas, kaus kaki sinterklas dijual mulai dari Rp9.000 hingga ratusan ribu rupiah. Sedangkan pohon Natal dijual mulai Rp180.000 hingga Rp2 jutaan.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Evi mengaku selalu berburu pernak-pernik untuk menghias rumah dan memeriahkan perayaan Natal.

“Kita memperingati Natal jadi tandanya banyak pernak-pernik seperti ini yang saya beli,” kata Evi.

Pembeli lain, Retno mengatakan barang yang menjadi incarannya antara lain pohon Natal berukuran mini, rumbai-rumbai plastik, hiasan berbentuk kotak kado hingga pernak-pernik lain seperti lampu gantung, boneka sinterklas, topi sinterklas hingga baju sinterklas.

“Disini komplit, saya langsung naksir barang-barang di toko ini. Saya juga sering beli pernak-pernik disini,” ungkap Retno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya