SOLOPOS.COM - Suasana posko aduan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK 2024 di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (12/6/2024) sore. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), menerima 1.165 panggilan masuk ke call center layanan pengaduan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK 2024 selama dua hari atau Selasa-Rabu (11-12/6/2024).

Selain melalui panggilan atau via telepon, pihaknya juga melayani puluhan orang yang datang langsung ke posko aduan yang ada di Disdikbud Jateng.

Promosi Direksi BRI Kompak Borong Saham BBRI, Siratkan Optimisme Kinerja Perusahaan

Wakil Ketua III pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jateng 2024, Sunarto, mengatakan pada Selasa sudah ada 800 panggilan ke call center. Kemudian sampai Rabu, total panggilan mencapai 1.165 panggilan.

“Mereka itu rata-rata bertanya seputar panduan pembuatan akun, petunjuk teknis lah, sampai upload berkas. Dan call center ini kami buka mulai pukul 07.00 WIB sampai jam 21.00 WIB. Kami beri pelayanan kepada masyarakat mau tanya apapun. Dan dari kemarin bermacam-macan yang menghubungi, ada yang lewat whatapps, telepon, sampai video call. Terus kalau yang datang langsung kemarin enggak ada 10, hari ini belum masuk datanya,” kata Sunarto kepada Solopos.com, Kamis (13/6/2024).

Selain menerima ratusan aduan, Sunarto juga membenarkan bila pada hari pertama PPDB Jateng 2024 web atau laman untuk pendaftaran sempat error. Oleh karena itu, pada Selasa sore sempat dilakukan maintenance atau perbaikan.

“Tapi cepat teratasi, itu maintenance hanya sekitar 18 menit saja. Habis itu bisa diakses normal kembali,” klaimnya.

Adapun call center PPDB Jateng 2024 di Disdikbud Jateng ini sudah dimulai sejak hari pertama atau Selasa dan akan ditutup pada 24 Juni nanti.

Sementara petugas yang disediakan menerima segala aduan dan pertanyaan sebanyak empat orang.

“Kami buka konsultasi, kami siap menjelaskan dan menyukseskan PPDB Jateng 2024 tanpa kendala serius. Dan selain di Disdikbud Jateng call center ini juga dibuka di setiap satuan pendidikan dan Cabang Dinas (Cabdin) masing-masing,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya