SOLOPOS.COM - Pemandian air panas Guci di Tegal. (Youtube)

Solopos.com, TEGAL — Kawasan Guci di Tegal, Jawa Tengah, mempunyai deretan objek wisata yang tarif masuknya terjangkau untuk semua kalangan. Sehingga sangat cocok dikunjungi saat libur akhir pekan bersama keluarga maupun orang terdekat.

Wista yang terletak di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal ini berada di lereng Gunung Slamet. Alhasil, pemandangan apik sangat mudah ditemukan di kawasan wisata tersebut. Untuk menuju Guci, wisatawan cukup berkendara sekitar 1,5 jam saja dari Alun-alun Slawi yang berada di pusat kota Kabupaten Tegal.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Meski cukup jauh dari pusat kota, pengunjung tak perlu khawatir karena rasa lelah selama perjalanan akan terobati dengan pemandangan alam yang disuguhkan di Guci Tegal.

Namun, terdapat beberapa objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Guci Tegal dengan tarif masuk terjangkau. Berikut ini beberapa di antaranya.

Objek Wisata Guci Tegal dan Tarif Masuknya

1. Pemandian Air Panas Guci

Kurang afdal jika berkunjungi ke wisata Jawa Tengah ini tidak mampir ke Pemandian Air Panas Guci. Objek wisata satu ini menjadi landmark dari Guci.

Untuk masuk ke kawasan wisata Guci, pengunjung dikenakan tarif Rp10.000 per orang. Namun, untuk mengunjungi Pemandian Air Panas Guci ini, pengunjung harus menambah Rp10.000 lagi per orang untuk tiket masuk. Di sini, pengujung bisa berendam di kolam air panas maupun langsung dari pancuran. Kedua air panas tersebut berasal dari satu sumber yang sama, yakni Gunung Slamet.

2. Golden Park Guci

Tawan wisata yang terletak di Guci Tegal ini menyuguhkan keindahan dan kesejukan alam serta berbagai atraksi yang wajib dicoba para wisatawan. Golden Park Guci Tegal menyajikan beragam wahana wisata yang colorfull, kekinian, dan sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga. Momen kebersamaan saat menikmati setiap wahana yang ada akan menambah keseruan selama bermain.

Salah satu wahana wisata yang populer di Golden Park Guci Tegal adalah rainbow slide atau perosotan pelangi. Seluncuran warna-warni di atas rumput sintetis ini memang menjadi tren baru di dunia wisata. Untuk tarif masuknya pun cukup terjangkau, hanya Rp15.000 saja per orang.

3. Curug Sigeong

Objek wisata di Guci Tegal selanjutnya yang tarif masuknya terjangkau ada Curug Sigeong, yakni hanya Rp5.000 saja per orang. Di curug ini, wisatawan akan melihat keindahan air terjun setinggi 6 meter dengan aliran air hangat. Meski terbilang kecil, namun pemandangan di Curug Sigeong cukup indah.

4. Guci Forest

Objek wisata di Guci Tegal ini menyajikan pemandangan dan aktivitas super seru dengan fasilitas yang komplit. Di sini, pengunjung bisa menikmati suasana di dalam hutan pinus yang syahdu.

Guci Forest juga memiliki fasilitas vila, kolam renang, kafe, camping ground, outbound, dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke Guci Forest, dikenakan tarif yang terjangkau, yakni Rp25.000 per orang.

5. The Baron Hills of Guci

Objek wisata di Guci Tegal yang patut dikunjungi dengan tarif masuk terjangkau ada The Baron Hills of Guci, yakni Rp15.000 per orang.

Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang sangat apik sehingga cocok untuk spot foto bersama orang terkasih. Menariknya, di The Baron Hills of Guci juga terdapat jembatan kaca yang menjadi ikon dari wisata tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya