SOLOPOS.COM - Ketua DPP Partai Gerindra Sudarsono menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/6/2024). A(NTARA/Zuhdiar Laeis)

Solopos.com, SEMARANG – Ketua DPP Partai Gerindra, Sudarsono, menepis isu yang menyatakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, akan mundur dari kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2024.

“Kalau soal mundur atau tidak, itu tidak benar, ya,” kata Sudarsono di sela penyembelihan hewan kurban di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Selasa (18/6/2024).

Promosi Selamat, BRI Raih Dua Penghargaan di CNN Indonesia Awards Bali 2024

Sudarsono memastikan Partai Gerindra tetap mendukung dan berupaya mengusung kader-kader potensial untuk maju pemilihan kepala daerah, seperti Sudaryono di Pilgub Jateng 2024.

“Karena bagaimana kami selaku Partai Gerindra tetap mengusung atau mendukung kader-kader kami yang potensial untuk maju,” katanya.

Menurut dia, Gerindra memiliki kader-kader yang memang berpotensi dan memiliki semangat untuk maju di kancah pilkada sehingga partai pasti mendukung. Sampai saat ini, kata dia, Gerindra tetap berjuang agar Sudaryono yang merupakan kadernya untuk bisa maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jateng mendatang.

“Usaha tetap kami lakukan untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa Gerindra punya calon berpotensi untuk menjadi Cagub Jateng,” katanya yang dikutip dari Antara.

Dia kembali menegaskan terkait isu Sudaryono mundur dari kontestasi Pilgub Jateng 2024 tidak benar. Menurutnya, Partai Gerindra sangat bangga bisa mengusung kadernya yang mampu dalam kontestasi tersebut.

Seiring dengan kontestasi Pilgub Jateng yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024, beberapa sosok mulai muncul meramaikan bursa calon gubernur dan wakil gubernur.

Salah satunya, Sudaryono yang tampak dari baliho dan spanduk yang banyak terpasang di sejumlah daerah, termasuk Kota Semarang.

Bahkan, ada pula yang memasangkan Sudaryono sebagai calon gubernur dengan K.H. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) sebagai calon wakil gubernur.

Selain mereka, beberapa tokoh lain juga turut meramaikan kontestasi Pilgub Jateng 2024, seperti Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), Bupati Kendal Dico Ganinduto, hingga pesohor Raffi Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya